Tarmizi,SE Si Anak Kuala Terusan Siap Mengabdi Untuk Kabupaten Pelalawan Terkhusus Ibukota Pangkalan Kerinci 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil,com – Tarmizi, SE atau akrab dipanggil Yunk Mizi lahir di desa kuala terusan pangkalan kerinci 15 Februari 1969 silam yang merupakan salah satu dari anak dari  tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan alm. H. Ibrahim Akey dan ibunda Hj. Farida maju sebagai Calon Legilatif DPRD Kabupaten Pelalawan periide 2019 – 2024 nomor urut 6 partai Golkar  dapil 1 pa ngkalan kerinci dengan tekad ingin mengabdi untuk masyarakat dan Negeri Seiya Sekata Kabupaten Pelalawan terkhusus ibukota Pangkalan Kerinci.
Meski sudah 3 kali menjadi caleg, tak sedikutpun menyurutkan niat mulia Tarmizi, SE untuk membuktikan dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan terkhusus Pangkalan Kerinci
” Saya hanya ingin mengabdi memberi kecerahan bagu masyarakat Pelalawan terkhusus Pangkalan Kerinci menyalurkan aspirasi membangun Negeri yang Kita cintai ini. Hari ini khusus Ibukota Pangkalan Kerinci masih jauh tertinggal untuk level sebagai ibukota sebagaimana mestinya. Kita terus melakukan diskusi dengan masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta organisasi dari berbagai status dan tingkatan umur agar Pelalawan terhusus Pangkalan Kerinci ini lebih baik dan lebih maju kedepannya di sejumlah sektor.Pembangunan harus dilakukan secara total dengan menyesuaikan anggaran yang ada seperti drainase, jalan,tempat ibadah, lembaga pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya ” ujar alumni SMA 1 Pangkalan Kerinci tahun 1990 ini.
Menurutnya, permasalahan drainase dan pembangunan di Pangkalan Kerinci menjadi sorotan dan masalah dasar di ibukota yang harus segera dicari solusinya.
” Kalau diberi amanah masyarakat pada 17 April 2019 mendatang sebagai dewan,akan Kita lakukan desain ulang dalam penataan dan pembangunan di Kabupaten Pelalawan terkhusus Pangkalan Kerinci bersama Pemerintah.Pembangunan yang dilakukan harus menyentuh hajat kebutuhan masyarakat secara menyeluruh,” papar alumni SMP 1 Pelalawan tahun 1986 ini.
Tarmizi mengajak seluruh pemuda dan milenial bersatu padu membangun Negeri Pelalawan terkhusus Pangkalan Kerinci untuk berkarya, kreatif dan berinovasi menuju Pelalawan emas.
” Mari bersama diskusi,Saya sangat terbuka dengan berbagai pihak apalagi pemuda dan milenial satukan tujuan membangun Negeri Kita dengan semangat kebersamaan. Kita bisa karena Kita niat tulus dan ikhlas berbiat bagi masyarakat, ” terang alumni SD 009 Pangkalan Kerinci tahun 1983 ini.
Dikatakannya, memiliki orang tua H. Ibrahim Akey sebagai tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan telah memberikan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi Negeri Pelalawan.
” Banyak tunjuk ajar dari orang tua Kami  alm. Ibrahim Akey  yang wafat 23 Januari 2019 lalu tokoh pendiri kabupaten Pelalawan yang mengingatkan Kami anak – anak Kami agar dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Mengutip dari hadits sebaik – baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.Itu yang terus dipesan oleh almarhum yang Kami cintai,” ungkapnya.
Terakhir, Tarmizi berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyalahkan dirinya baik pribadi ataupun tingkah laku selama ini.
” Yang lalu biarlah berlalu mari bersama – sama membangun Pelalawan terkhusus ibukota Pangkalan Kerinci ini kearah yang lebih maju untuk anak cucu Kita nanti.Saya berharap tidak ada suara sumbang tentang Saya mari rapatkan barisan,berdiskusi dan saling bertukar pikiran bagi masyarakat,” tutupnya.
Tarmizi, SE, istri Dewi Yulianti dikaruniai 5 anak Devita Sari, Muhammad Hanafi,Sonia Zahara dan Zazkia Olivia.Tarmizi,SE anak ke 5 dari 8 bersaudara yakni H. Muhammad Farid.IB, Nur Halia.IB, Lukman Hakim,IB,Nurmiati.IB,Tarmizi,SE.IB,Normalina,SE.MM.IB,Nurmalili,S.Sos.IB,Lesmani,SE,IB.(ZG)
  • Bagikan