Peringati HSPN 2018, Dinas Lingkungan Hidup Kampar Gelar Aksi Pungut Sampah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BANGKINANG KOTA – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 serta Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan berbagai kegiatan kebersihan yang dipusatkan di Pasar Inpres Plaza Bangkinang Kota, Rabu, 21 Februari 2018

Kegiatan tersebut berupa Apel pasukan kebersihan, aksi kebersihan dan sosialisasi bebas sampah kepada masyarakat diawali dengan pelaksanaan Apel pasukan kebersihan yang dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, Cokro Aminoto.

Pasukan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, dari Pihak Plaza Bangkinang, Dinas Perdagangan Kabupaten Kampar, Asosiasi Pedagang Pasar dan Kecamatan Bangkinang Kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cokroaminoto dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang kerja sama peningkatan penanggulangan sampah serta program Pemerintah Kabupaten Kampar untuk meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya.

“Kita berharap kegiatan ini jangan hanya ingin meraih Adipura saja, namun terus berkelanjutan dan betul-betul terealisasikan di masyarakat, oleh sebab itu kita menghimbau kepada tim pasukan dan petugas untuk kontiniu dalam melaksanakan dan menjaga kebersihan baik dirumah, perkantoran, maupun dijalan-jalan,” terang Cokroaminoto didampingi Sekretaris DLH Syarifuddin dan para Kepala Bidang.

Kegiatan ini lanjut Kadis, sudah dideklarasikan oleh Bupati Kampar bersama dengan utusan Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa waktu yang lalu tepatnya bersempena dengan Hari Jadi Kampar ke 68.

“Salah satu amanahnya adalah bagi siapapun untuk peduli akan sampah, jangan malu dan segan untuk memungut walau sebatang punting rokok,” ujar Cokro menirukan kata-kata Bupati Kampar Azis Zaenal.

Kepala DLH juga mengajak masyarakat agar secara kontiniu selalu berpola hidup bersih, dan menanamkan sikap peduli sampah dan menjaga lingkungan yang dimulai dari perilaku tidak buang sampah sembarangan,

“Semoga dengan kerja keras kita ini Kabupaten Kampar dapat meraih Piala Adipura membersihkan sampah di seluruh titik objek penilaian Adipura, serta lingkungan yang sehat dan asri,” harap Cokro.

Pada Kesempatan tersebut pihak Plaza Bangkinang menyerahkan bantuan berupa tong sampah dan pot bunga yang diterima langsung oleh Kepal Dians Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar. (lib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *