Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Pelalawan Berlangsung Semarak,Wabup Zardewan Ajak Masyarakat Menanaman Pohon Untuk Anak Cucu

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Guna terus menjaga lingkungan dan alam yang asri di Pelalawan, Pemkab Pelalawan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pelalawan menggelar hari lingkungan hidup, hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2017 dihalaman bola kaki KM 5 Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu (20/12) kemarin. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan yang ditandai dengan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan mengatakan, bahwa perlu disampaikan, dimana saat ini dihadapkan pada tantangan yang nyata dalam hal perlindungan lingkungan dan alam. Karena lingkungan dan alam memiliki arti yang sangat besar, dimana bisa dikatakan menentukan hidup manusia menjadi bagian dari alam tersebut.

” Kita perlu menghargai pentingnya keselasaran antara manusia dengan alam, demi kelangsungan hidup penghuni bumi dan keindahan alam. Berbagai upaya antara lain menjaga siklus air, mengendalikan pencemaran udara serta menikmati keindahan alam untuk objek wisata, semua tersedia dialam,namun dapat habis bahkan hilang bilamana kondisi alamnya rusak atau tertanggu,”terangnya.

Wabup Zardewan juga mengatakan, bahwa momentum peringatan pada hari ini yang mengkolaborasikan hari lingkungan hidup, hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional sangat tepat, dalam menjawab tantangan perlindungan lingkungan dan alam saat ini yang sejalan dengan tema ” kerja bersama, memakmurkan rakyat,lestarikan alam. Upaya penanaman pohon oleh nasyarakat, haruslah merupakab bagian dari kegiatan keseharia.

” Dalan rangka menggerakan masyarakat untuk melakukan penanaman pohon, Presiden RI telah menyerukan untuk seluruh masyarakat dapat melakukan penanaman pohon sebanyak 25 batang setiap orang selama hidup. Oleh karena itu, saya menghimbau dan mengajak masyarakat sebagai resonansi seruan Presiden RI untuk kita bersama-sama menanaman pohon bagi kepentingan anak cucu,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pelalawan Syamsul Anwar SH MH mengatakan, bahwa pada hari lingkungan hidup, hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan seperti menanaman pohon, lombaa mewarna tingkat Sekolah Dasar (SD)dan perkemahan pramuka.

” Kita sudah standby 15 ribu bibit dan bibit tersebut sudah siap didistribusikan lagi buat masyarakat yang menginginkan bibit.  Bibit yang kita sediakan bibit buah-buahan dan bibit kayu-kayuan dan bantuan bibit tersebut merupakan bantuan dari Provinsi Riau. Kita berharap dengan adanya bantuan bibit tersebut daerah kita terus jaga keasrian alam ini dan masyarakat serius selalu melakukan penghijauan,” tutupnya.(Zoelgomes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *