WARNING! Proyek Sumur Bor Desa Raja Bejamu Diduga Mar’up, Dana Cair Kerja Tak Siap

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,SINABOI – Proyek pembuatan satu unit sumur bor dijalan raja muda RT/RW 01/02 Kepenghuluan Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi terkesan mar’up.

Menurut keterangan dari sdr Misno, selaku pelaksana kegiatan pembuatan sumur bor dengan kedalaman 180 Meter atau 26 sambung pipa ukuran 1 inci diwilayah desa Raja bejamu memakan anggaran lebih kurang Rp30 juta dan itu sudah berhasil.

“Ya sekitar 30 juta aja sudah siap, udah bagus siap pakai lah kalau ukuran wilayah sini (raja bejamu, red) kalau dibagansiapiapi kemaren saya coba sekitar Rp85juta.”kata Misno, saat ditemui dikediamannya dijalan lintas sinaboi raja bejamu, Kamis (26/10/2017).

Pantauan dilapangan, pekerjaan sumur bor yang dimaksud tertera dipapan plank proyek dengan nilai Rp108.115.000.- sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kepenghuluan (APBDKep) Raja Bejamu (DAK) tahun 2017.

Diperparah lagi, pekerjaan tersebut sampai hari ini belum terselesaikan sehingga tampak terbengkalai hal itu membuat masyarakat tertanya -tanya kapan proyek sumur bor itu dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Ya diselesaikanlah masak ndak diselesaikan wong duitnya udah diambil kok, wong dikampung sendiri kok.”ujar Misno sebagai pelaksana.

Terungkap, dana pekerjaan sudah dicairkan semuanya oleh pelaksana namun pekerjaan hingga hari ini belum teraelesaikan. Dalam hal ini Plt Penghulu Raja Bejamu, Sudirman saat ingin dikonfirmasi tidak berada dikantor saat dikunjungi kediamannya juga tidak ditemukan sampai pemberitaan ini diterbitkan.(jum/zmi)

  • Bagikan