Bikin Heboh, Video Tak Senonoh Wasit PON XX Papua Tersebar

  • Bagikan
Ilustrasi

RIAUDETIL.COM, TANGERANG – Wasit nasional binaraga kategori 1 berinisial AH mendadak viral.

Pasalnya, video asusila yang diduga dirinya itu tersebar setelah diunggah akun Twitter Anton Wijaya @Aevolutionn yang mengoleksi video porno khusus gay.

Dalam unggahan itu, tampak AH melakukan aksinya dengan sengaja.

Dia merekam video vulgarnya saat bertelanjang bulat, sembari mempertontonkan alat kelaminnya di depan kamera handphone (HP).

Video unggahan ini pun ramai dibicarakan. Apalagi, AH terpilih menjadi wasit di perhelatan PON XX Papua. Tidak hanya itu, AH juga dinilai akan mencoreng citra Banten sebagai kota ulama dalam perhelatan itu.

Ketua Bidang Prestasi Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI), Urif Fauzi mengatakan, AH telah melakukan pelanggaran kode etik dan akan dijatuhi sanksi oleh bidang Juri dan Wasit dalam PBFI.

“Ada bidangnya yang bakal ngurus soal sanksi itu. Jadi kalau kita nyalahkan aturan ini, nanti tersinggung bidang Wasit dan Juri. Mereka yang berhak kasih statement soal sanksi,” katanya kepada MNC Portal, Senin (27/9/2021).

Dilanjutkan dia, video asusila AH sempat beredar pada 2018. Video itu diduga pertama kali disebarkan oleh mantan suami istrinya yang cemburu dengan AH. Saat ini, video kembali disebarluaskan.

“Itu video lama, video tahun 2018. Sebelum ada PBFI, itu sudah ramai dan dia alasannya HP-nya hilang. Itu keputusan pusat, kan itu video lama. Ya, urusan mereka terkait sanksi terhadap pelaku,” ujarnya.

Namun, seperti apa sanksi disiplin yang akan dijatuhkan, pihaknya mengatakan beragam. Salah satunya bisa divakumin jadi wasit selama beberapa tahun. Tetapi seperti apa sanksi pastinya, bidang Juri dan Wasit yang menentukan.

Sementara itu, hingga kini AH masih belum bisa dimintai keterangan terkait video asusilanya tersebut. (okezone)

 

  • Bagikan