Pelantikan Massal Ikatan Pemuda Karya Se Kabupaten Bengkalis, Kasten Harianja ingatkan Kadernya Jangan Main Narkoba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, DURI, – Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau Kasten Harianja melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027 di Gedung yang berada di belakang sekretariat DPD II IPK Bengkalis, KM 4 Kulim Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu siang (5/11/2022).

Pelantikan ini turut dihadiri Sekertaris DPD IPK Riau Kasrul dan Bendahara DPD IPK Riau Yunan Liem, bersama jajaran pengurus inti DPD IPK Riau, Pembina IPK Riau Fuad Ahmad SH, MSi, Perwakilan Muspida Kabupaten Bengkalis, Pembina IPK Mandau Santun Sihombing, Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta perwakilan Ormas lainnya se Kabupaten Bengkalis.

Terlihat juga jajaran pengurus inti DPD II IPK Se Provinsi Riau bersama ratusan kader IPK lainnya.

Selain pelantikan pengurus DPD II IPK Kabupaten, Ketua DPD IPK Riau Kasten Harianja juga turut menyaksikan Pelantikan SAPMA dan Puan IPK serta jajaran pengurus PAC hingga ke Ranting IPK se Kabupaten Bengkalis.

Dalam acara pelantikan massal tersebut, Ormas yang selalu dekat bersama masyarakat ini menyalurkan 450 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan menyantuni puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Nurul tauhid dan Anak Yatim di kawasan Kecamatan Bathin Solapan.

Ketua DPD II IPK Bengkalis yang dilantik Rasiman Manurung, merupakan Ketua DPD II IPK Bengkalis periode sebelumnya yang kembali dipercaya memimpin organisasi loreng dan baret biru langit ini untuk mengembangkan Organisasi IPK di Kabupaten Bengkalis bersama Sekretaris Dani Purba, dan Bendahara Hendri pada periode 2022 hingga 2027.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IPK Riau Kasten Harianja menyampaikan bahwa Organisasi masyarakat Ikatan Pemuda Karya terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat tanda membedakan suku agama dan ras.

“Semua suku, agama dan ras ada di IPK, maka kibarkan bendera IPK seluruh pelosok Provinsi Riau dengan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat bagi masyarakat, IPK memiliki selogan dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung” sebut Kasten Harianja.

Dalam kesempatan itu, Kasten Harianja juga menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus dan anggota IPK Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik.

“Kami mengucapkan selamat kepada DPD Bengkalis hingga ranting. Ini secara pengembangan organisasi di daerah, sayap sangat mengapresiasi DPD II IPK Bengkalis, dan kami masih menunggu pelantikan DPD II Kabupaten lainnya,” ujar Kasten Harianja.

Dihadapan seluruh Kader IPK Kasten Harianja menegaskan untuk tidak mencoba-coba Narkoba.

“Saya akan lakukan test urine kepada seluruh kader IPK sebagai bentuk komitmen anggota IPK bebas narkoba dan membantu pemerintah perang terhadap narkoba,” tegas Kasten Harianja.

Kasten Harianja juga menghimbau seluruh kader IPK Riau agar turut serta berperan dalam membantu program-program pemerintah guna membangun bumi lancang kuning yang bermarwah.

Sementara, Ketua DPD IPK Kabupaten Bengkalis, Rasiman Manurung menyatakan siap untuk menjalankan organisasi dan berkontribusi bagi masyarakat luas.

Rasiman mengaku sangat bersyukur kegiatan pelantikan ini dapat digelar bersamaan dengan pengurus Puan IPK dan Satma serta pelantikan PAC hingga keranting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Ketua Kasten Harianja dan pengurus DPD IPK Riau dan rekan-rekan seperjuangan di DPD II IPK se Riau yang telah hadir dalam pelantikan kami,” sebut Rasiman Manurung.

Dikatakannya bahwa ini merupakan amanah untuk membantu masyarakat dan mencarikan peluang kerja untuk para anggota.

“Kami meminta kader IPK Bengkalis tetap semangat, dan terus berbuat membantu masyarakat, Kita harus saling bersinergi, mentaati peraturan organisasi dan selalu berkoordinasi bersama DPD Riau,” ujar Rasiman Manurung.

“Harus bisa berkarya ditengah masyarakat dan membantu masyarakat bukan menakut nakuti. Dan mari bersama berupaya agar seluruh anggota bekerja di berbagai sektor yang ada,” ujar Rasiman Manurung lagi.

Rasiman Manurung juga memohon restu kepada seluruh lapisan anggota IPK yang hadir untuk ikut bersaing dalam pemilihan anggota legislatif DPRD Kabupaten Bengkalis tahun 2024.

Sebagaimana diketahui beberapa kader terbaik IPK Riau akan turut meramaikan bursa anggota legislatif pada pemilu 2024. Diantaranya Ketua IPK Riau Kasten Harianja untuk DPRD Riau, Sekertaris DPD IPK Riau Kasrul untuk DPRD Kabupaten Rohil, Ketua Harian DPD IPK Riau Unggal Gultom untuk DPRD Kabupaten Siak.

Berikutnya Ketua DPD II Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung untuk DPRD Kabupaten Bengkalis. Keempat kader terbaik IPK tersebut akan bertarung menggunakan partai politik Golkar. (man)

 

  • Bagikan