Gubri Buka Olahraga Panjat Tebing Porprov Riau di Pematang Reba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke – X Kuantan Singingi, namun salah satu Cabang Olahraga yaitu Panjat Tebing diselenggarakan di venue Panjat Tebing Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kegiatan ini secara resmi dibuka pada Senin (14/11/2022) oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar M.Si yang datang bersama istrinya Hj. Misnarni Syamsuar

Kedatangan orang nomor 1 di Riau tersebut disambut langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Wakil Ketua DPRD Suwardi Ritonga.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Riau H. Bobby Rachmat S.STP dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau H. Iskandar SH.

Bupati Inhu dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Riau beserta rombongan, serta seluruh kontingen panjat tebing dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Rezita juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara PORPROV Ke-X Kuantan Singingi yang telah mempercayakan Inhu untuk terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi pada cabang panjat tebing.

Selanjutnya kepada seluruh atlit Rezita berpesan, tunjukkan kemampuan terbaik kalian dengan semangat pantang menyerah, jaga nama baik diri sendiri dan daerah, serta junjung tinggi sportifitas dan raih prestasi yang membanggakan.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya PORPROV Riau ke-X tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi, Venue Panjat Tebing Inhu.

Gubernur mengapresiasi kepada Pemkab. Inhu yang sudah bersedia menyediakan Venue Panjat Tebing demi Suksesnya PORPROV Riau ke-X.

Diakhir sambutannya Gubernur menyampaikan selamat atas prestasi pada atlit panjat tebing Inhu Puja Lestari yang telah mengharumkan nama Inhu dan Riau dengan prestasinya di tingkat internasional.

“Beberapa prestasi tersebut diantaranya medali perak pada PORPROV Riau Tahun 2014, memperoleh medali emas di Thailand, dan menempati posisi 36 di ajang kejuaraan panjat tebing tingkat dunia di Swiss dengan mengalahkan atlet yang mewakili tiga negara, yakni Korea, Kazakhstan dan Mexico,” tutupnya. (man)

  • Bagikan