Luar Biasa, Dua Tokoh Masyarakat Riau Hadiri Peresmian Gedung Serbaguna “Baitun An-Nur” Pondok Pesantren Modern Nur Alif

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dua orang tokoh masyarakat Riau yaitu H Yopi Arianto SE dan HM Rusli Zainal hadir dalam Peresmian Gedung Serbaguna “Baitun An-Nur” yang digelar di Pondok Pesantren Modern Nur Alif, Kecamatan Lirik, Sabtu pagi (3/12/2022).

Turut hadir Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili oleh Sekda Inhu H. Hendrizal M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrudin, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Irma Junita, Anggota Forkopimda, Anggota DPRD Daniel Eka Pradana.

Selain itu juga hadir Kepala OPD, Camat Lirik, Upika Kecamatan Lirik, Pendiri Pondok Pesantren, H.M Suparman, Pimpinan Pondok Pesantren Nur Alif, Kiyai Muhammad Chandra Afriadi Al-Banjar, Ustadz dan Ustadzah, Santriwan/Ti serta undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Ir. H. Hendrizal, M. Si mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapak H.M. Rusli Zainal SE, MP, semoga untuk kedepannya bisa memajukan kabupaten Inhu.

Dirinya berharap kepada Bapak Rusli Zainal yang berada di Inhu semoga bisa menghubungkan Kabupaten Inhu ke Provinsi Riau, serta dapat menghubungkan dengan Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Pelalawan serta. kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Hendrizal menambahkan bahwa RSUD Indrasari Rengat yang dibangun pada masa Yopi Arianto selaku Bupati inhu, dan sekarang RSUD Indrasari Rengat sudah bisa di manfaatkan oleh masyarakat Inhu serta pelayanan di RSUD secara gratis.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak H.M Rusli Zainal SE, MP serta Bapak H. Yopi Arianto SE yang sudah banyak melakukan pembangunan di Kabupaten Inhu serta di Provinsi Riau,”ujar Hendrizal.

Tokoh Masyarakat provinsi Riau, H. M. Rusli Zainal dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini sangat luar biasa, dimana hari ini, hari milad dirinya, dan di doakan oleh anak-anak santriwan dan santriwati semoga sehat selalu dan berkah bagi dirinya.

Rusli menambahkan bahwa dirinya menjabat Gubernur Riau 2 Periode yaitu pada Priode 2003 – 2008 dan 2008 – 2013.

‘Saya mengikuti jejak Almarhum Bapak H. Sugianto, dialah yang mendorong dan mensupport saya untuk maju menjadi Gubernur Riau (Gubri),” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Pondok Pesantren Moderen Nur Alif, H.M. Suparman dalam laporannya mengatakan bahwa Ponpes Nur Alif dibangun pada tahun 2017, dan waktu itu Peresmian Ponpes Nur Alif oleh Bupati Inhu pada zaman H. Yopi Arianto SE.

“Ponpes ini sudah Berumur 5 tahun dan jumlah Ustadz dan Ustadzah serta santriwan dan santriwati 350 orang,” terangnya.

Dijelaskannya, Pondok Pesantren ini sudah memiliki 25 lokal serta rumah guru ada 5 unit, mesjid 1 buah dan sudah selesai membangun gedung serba guna.

Peresmian Gedung Serbaguna “Baitun An-Nur” ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Tokoh Masyarakat Riau dan Pendiri Pondok Pesantren Nur Alif, H.M. Suparman. (man)

  • Bagikan