Bukber di Kawah Tarung Derajat, Aan: Membangun Akhlak Para Atlet

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS  – Pengurus Kabupaten Tarung Derajat Bengkalis menggelar buka bersama dengan para atlet dan mitra di Kantor Pengkab Jalan Tandun, Kota Bengkalis, Minggu (17/4/22).

 

Bukber yang dihadiri seluruh pengurus, pelatih, atlet senior, remaja dan kader (pemula) itu, menghadirkan ustadz Muhammad Farduka. Bukber ini merupakan kegiatan yang digelar setiap bulan Ramdhan di Kawah Tarung Derajat Bengkalis (Kantor Pengkab Tarung Derajat).

 

Ketua Pengkab Tarung Derajat Kabupaten Bengkalis, Haji Muhammad Reza Afriansyah mengatakan, buka bersama puasa salah satu upaya pengurus memupuk rasa persaudaraan sesama pengurus, pelatih dan atlet.

 

Selain itu, pengurus selalu menanamkan akhlak yang baik kepada para atlet dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dalam pertandingan. “Seorang petarung harus berakhlak yang baik, dan mereka harus menjadi diri sendiri. Artinya, seorang atlet Tarung Derajat ingin berprestasi jangan berada dibawah bayang-bayang orang lain,” tegas Muhammad Reza Afriansyah yang akrab disapa Aan.

 

Aan yang sekaligus merangkap sebagai pelatih saat ini tengah mempersiapkan para atletnya untuk turun di Porprov Kuansing pada November mendatang. Untuk Porprov, Tarung Derajat Bengkalis menurunkan 20 orang atlet dengan target juara umum.

 

“Jika berpatokan pada Porprov Kampar, target juara umum di Porprov Kuansing insyaallah tercapai,” pungkasnya. (Rudi).

  • Bagikan