Bupati Bengkalis Hadiri Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin menghadiri Wisuda Tahfidz XI Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an (PPTQ) Terpadu Ibadurrahman-Belading.

Kegiatan dilaksanakan, Sabtu, 25 Juni 2022 di Ballrom Hotel Surya Duri.

Sebanyak 96 orang tahfidz yang terdiri atas 44 putra, 52 putri resmi di wisuda, di antara 96 orang tersebut, 7 orang hafidz 30 juz.

Dalam sambutannya, Toharudin mengucapkan selamat dan tahniah kepada para siswa/siswi SMP dan SMA Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an terpadu Ibadurrahman.

“Ini sebagai langkah awal dalam upaya menumbuh kembangkan minat menghafal Al-qur’an dikalangan masyarakat, untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera dengan menciptakan generasi qur’ani beriman, bertaqwa dan berakhlakul kharimah,” kata Toha.

“Untuk menjadi hafidz/hafidzah tidak akan terjadi secara instan dan cepat. Butuh pengenalan, pembiasaan dan keteladanan serta menumbuhkan kecintaan pada Al-quran itu sendiri, sehingga benar-benar menjadi generasi qur’ani, yaitu generasi yang mampu menjiwai dan mengamalkan Al-qur’an, sebagai kitab allah yang sempurna”, ungkap Toha.

Dihadapan para hafidz/hafidzah mantan Camat Pinggir ini mengingatkan, kegiatan wisuda yang kita laksanakan ini, bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran dan pendalaman Al-quran, akan tetapi kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk mentransferkan nilai-nilai luhur Al-qur’an kepada sahabat dan teman bahkan keluarga kita yang belum benar-benar memahami isi kandungan Al-qur’an dengan baik.

“Jagalah hafalannya dan selalu muroja’ah, karena menjaga hafalan Al-qur’an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya. Begitu pula buat para orang tua, supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi terus ananda kita untuk mempelajari dan menjaga hafalannya,” kata Toha.

Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Aulia, Dr. Sameh Salim Abdul Hamid Ulama Dari Negara Mesir, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an Terpadu Ibadurrahman H Umar Mahmud serta orang tua wali murid serta hafidz/hafidzah.***

  • Bagikan