Pamit dan Minta Doa ke ASN, Gubri Mulai Cuti

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Sehari sebelum cuti kampanye dimulai kemarin, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memimpin apel pagi terakhir bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau. Dalam apel tersebut, Andi Rachman pamit dan meminta doa semoga dilancarkan dalam Pilkada nanti.

Apel tersebut dihadiri Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, seluruh asisten, pejabat eselon, pegawai dan honor di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau.

Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachmanitu mengenakan pakai dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau lengkap dengan topi. Dalam arahannya ia menyampaikan beberapa hal.

Pertama, terkait cuti Gubernur Riau yang akan dimulai pada 15 Februari sampai 23 Juni 2018 untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. “Mulai besok pagi saya cuti, dari tanggal 15 Februari sampai 23 Juni. Dan pak Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin menjadi Plt Gubernur. Begitu juga dengan kabupaten/kota yang kepala daerahnya ikut Pilkada, ada pejabat yang menjalankan tugas,” kata Gubernur.

Karena dua tahun ini provinsi Riau disibukkan dengan kegiatan politik, Pilkada, Pileg dan Pilpres, gubernur Riau meminta kepada ASN untuk menjaga integritas, netralitas, stabilitas politik dan keamanan.

“Apalagi kondisi itu terjadi di seluruh Indonesia, aparat hukum disibukkan semua, dan ASN tentu harus menjaga,” ujarnya.

Menurut gubernur, netralitas, stabilitas politik dan keamanan itu penting agar provinsi Riau dapat melanjutkan pembangunan dan pendapatan dapat terserap dengan baik, begitu juga realisasi APBD bisa semakin serap lebih baik.

“Mari kita sama-sama untuk terus membangun Riau, dan pak Wagubri menjalankan tugas sampai akhir cuti saya. Saya mohon doa restu ASN, mudah-mudahan kita selalu dilindungi Allah SWT,” tukasnya. (Adv)

  • Bagikan