PAUZI.SE Turun Ke Desa Jemput Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Agenda reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Pauzi,SE telah usai,  Minggu 31 Maret 2019  kemarin. Pauzi turun ke daerah untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

Reses  DPRD Kepulauan Meranti Pauzi, SE Politisi dari Partai Golongan Karya ( Golkar ) yang berlangsung di Lapangan Poly, Jalan Sudirman, Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, hal ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat agar bisa direalisasikan semaksimal mungkin, Minggu (31/03/2019).

Sebelumnya Pauzi reses di dua desa yaitu Desa Mekar Sari Kec. Merbau tgl 29/3/2019 Desa Mayang Sari Kec. Merbau tgl 30/3/2019 dan terakhir Desa Teluk Ketapang Kec. Pulau Merbau.

Pauzi mengatakan, pelaksanaan reses anggota legislatif merupakan hal yang wajib dilakukan. Hal ini untuk mengetahui seberapa banyak kebutuhan warga tentang pengembangan daerahnya.

Dikatanyan  maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat/ konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun Anggaran 2020,” ungkapnya.
Dalam acara reses ini turut hadir Ketua Rt, Rw setempat dan Ketua Pemuda Desa Teluk Ketapang  terlihat masyarakat tampak antusias menghadiri acara Reses yang di laksanakan Pauzi,SE dilapangan Poly , jumlah peserta yang hadir dalam Reses ini sekitar 108 orang peserta.

Dalam reses ini, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Pauzi,SE menyambut baik kedatangan tamu undangan yang datang dan langsung bertatap muka dengan masyarakat setempat, acara reses ini berlangsung sesi tanya jawab kepada masyarakat dan mendapat berbagai kritikan serta saran dari masyarakat.

Kritik dan saran masyarakat ini tentunya lansung di tanggapi oleh Pauzi,SE selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tersebut.

Dia menambahkan, selama menggelar reses, persoalan mendasar yang disampaikan masyarakat seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Seperti kata dia, saat dirinya menggelar reses di Desa  Teluk Ketapang, Kacamatan Kecamatan Pulau Merbau.

Hasilnya akan dibahas ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan pertimbangan untuk rencana pembangunan daerah pada Rancangan APBD di tahun anggaran berikutnya.

“Ini harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD,” katanya.

Pauzi,SE mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan keluhan tersebu kepadanya, dan iyapun mengatakan bahwa penyampaian ini akan segera di serap, serta keluhan ini akan disampaikan kepada DPRD Terutama masalah  infrastruktur dan Peningkatan Pasilitas Pendidikan dan kesehatan untuk Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulaua Merbau.

“Saya selaku Anggota DPRD Kapulauan Meranti sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam undangan acara Kami ini, saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan keluhan kritik dan saran kepada saya,”

Pauzi juga menyampaikan informasi  kepada masyarakat terkait program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kepulauan Meranti di masing-masing kecamatan dan desa.

Kepada masyarakat Pauzi juga menyampaiakn, selaku anggota DPRD Kepulauan Meranti akan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat demi Kepulauan Meranti yang lebih maju serta beliau juga memohon do’a kepada masyarakat agar ia bisa terus memperjuangankannya.

Pauzi Mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dan mengajak  masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu serentak 2019. Masyarakat diminta berpartisipasi dengan datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya. Ujarnya (adv/humas Setwan )

  • Bagikan