Pj. Ketua PKK Kab. Kampar Buka Secara Resmi Festival Hadroh Se Provinsi Riau

  • Bagikan

Ricana : “Hadroh Salah Satu Bentuk Dakwah Yang Harus Dikenalkan Pada Generasi Muda”

Bangkinang Kota(riaudetil)  Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricama Djayanti Hambali membuka secara Resmi Festival Hadroh se Provinsi Riau dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Muslimad NU ke-78 dan NU ke -101 Tahun 2024 ditandai dengan pemotongan tumpeng di Aula Kantor Bupati Kampar pada Minggu (25/2).

Turut hadir Perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Kampar Ahmad Fadil, Perwakilan Pengcap NU Maswir beserta jajaran, Perwakilan Pimpinan Wilayah Wahyu Setia Ningsih dan Ketua GOW Kabupaten Kampar Erni Haerani Repol.

“Hadroh merupakan salah satu bentuk dakwah dalam wujud syair yakni bernyanyi sambil bersyalawat” demikian diutarakan Ricana yang juga merupakan Dewan Penasehat dari Muslimad NU Kabupaten Kampar.

Ricana juga mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mengenalkan musik yang bernuansa islami kepada para generasi penerus dan remaja islam, yang akhir-akhir ini tengah diserang oleh modernisasi dan hal-hal yang berbau luar negeri.

“Dengan Hadroh kita berharap generasi muda di Kabupaten Kampar dapat dirangkul untuk lebih mencintai syair-syair syarat Islami ini agar tertanam rasa cinta akan agama dan ajaran-ajarannya” tambah Ricana.

Seperti yang dilaporkan panitia pelaksana, Festival Hadroh ini diikuti oleh 15 grup hadroh dari berbagai pesantren dan sekolah se Provinsi Riau, yang  memperebutkan tropi dan uang pembinaan. (Adv)

  • Bagikan