Acara Pesta Pantai 2016 Resmi Ditutup, Eduar Puji Partisipasi Masyarakat

  • Bagikan
Kadis Budparpora Bengkalis H Eduar MPsa MKom menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba layang dalam Pesta Pantai 2016.

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Pesta pantai 2016 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisbudparpora) Kabupaten Bengkalis, Drs H Eduar MPsa MKom, Minggu (6/11/2016) sore.

“Alhamdulillah, pesta pantai 2016 sudah berakhir pada hari ini dan semua agenda dapat berjalan dengan baik. Walaupun hari pertama kita menghadapi kendala karena cuaca yang tidak mendukung dan ekstrim sehingga menyebabkan dua kali tenda kita beterbangan dan lapangan tempat acara yang berair, tapi akhirnya setelah panitia turun tangan untuk memperbaiki, semuanya  dapat berjalan dengan lancar,” kata Kadisbudparpora kepada koranriau.net, selesai acara penutupan.

Eduar memuji akan partisipasi dari masyarakat yang cukup besar dalam acara tahunan yang digelar selama dua hari ini. “Terutama masyarakat Selat Baru serta pemuda-pemudanya yang mengurus parkir, pemuda-pemuda yang mengurus berbagai kegiatan lomba, serta pihak-pihak sponsor,” puji Eduar.

Eduar berharap pelaksanaan pesta pantai tahun 2017 akan datang lebih bagus dan lebih meriah serta perlu direncanakan jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaannya.

“Kita tetap akan meningkatkan beberapa permainan lagi terutama keinginan para juri karena sebagaimana kita ketahui para juri ini berasal dari komunitas permainan yang dilombakan. Kemudian kita berupaya mengarahkan masyarakat dengan mengajak mereka seramai-ramainya berpartisipasi dengan mengikuti berbagai permainan yang diagendakan. Partisipasi sponsor-sponsor yang akan mendukung juga sangat dinantikan,” tambah Eduar.

Saat ditanya mengenai kesiapan salah satu sanggar suku laut di Pekanbaru yang dipimpin Haryono yang juga dosen di Universitas Riau untuk tampil dalam iven Pesta Pantai 2017 yang akan datang, Eduar mengaku sangat menyambut baik. “Kita siap menampung keinginan mereka dari sanggar suku laut untuk berpartisipasi dalam kegiatan pesta pantai tahun hadapan,” ungkap Eduar.

Melalui media ini Eduar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam iven pesta pantai 2016 ini. “Juga kepada pihak sponsor, kepada pemuda Selat Baru, serta seluruh pengisi acara dari Kota Dumai, Kabupaten Siak, dan kota Pekanbaru yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tambah Eduar lagi.

Eduar tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman media massa yang telah meliput selama kegiatan pesta pantai 2016 ini berlangsung.

Keluar sebagai pemenang juara pertama untuk cabang lomba mewarnai tingkat TK/ Paud putra atas nama Fariz Az Zikri dan untuk putri atas nama Armaida, mereka berasal dari TK Pelita Hati Bantan Tengah. Untuk cabang lomba melukis tingkat SD putra pula juara pertama diraih oleh Rizky Pranata A Widani dari SDN 1 Bengkalis sedangkan untuk  putri diraih oleh Femas Al Mutaqin pelajar SDN 7 Bengkalis.

Selanjutnya Hibrizi A dan Nur Rahmah adalah juara I melukis putra dan putri tingkat SLTP yang berasal dari MtsN Bengkalis. Melukis SLTA pula diraih Doni Hafizan dari MAS Nurul Hidayah dan Opi Prastantia dari SMAN 1 Bantan. Lomba layang-layang juara I diraih Aldi dari Rimbas Sekampung, tempat kedua Hendri dari Selat Baru, dan Jihan dari Rimbas Sekampung, Edi dari Kelapapati, serta Al Hamidi dari Pedekik di posisi ketiga, harapan I dan II.

Sedangkan lomba ketapel juara I diraih Pamuji Riyanto dari Selat Baru, Safar dari Bantan Sari, Suhar dari Parit Satu, Kabel dari Selat Baru masing-masing di tempat ke dua sampai juara empat.

Dari pantauan di lapangan, sebelum pelaksanaan pesta pantai tahun 2017 nanti agar lebih maksimal perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Diantaranya panggung utama yang telah mulai rusak terdapat pada bagian atap dan tangga serta jalan setapak menuju panggung dan tenda tempat acara perlu menjadi perhatian pihak terkait. (KRN 9)

  • Bagikan