Bahas Anggaran 2019 Komisi II DPRD Bengkalis Raker dengan OPD

  • Bagikan
Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan Rapat Kerja Bersama Dinas Perkim dan PUPR Bengkalis.

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Komisi II DPRD Bengkalis melakukan rapat kerja dengan Dinas Perkim dan PUPR (mitra kerja) di ruang rapat DPRD, pada Selasa (14/01/2020). Raker ini membahas realisasi anggaran 2019 kedua dinas tersebut. Dalam Raker yang dipimpin Ketua Komisi II, Ruby Handoko, Komisi II meminta penjelasan realisasi proyek-proyek yang masih berjalan maupun yang sudah selesai dikerjakan.

Ruby Handoko mengatakan bahwa pembahasan realisasi anggaran ini bertujuan agar Komisi II dapat melakukan fungsi pengawasan terhadap proyek-proyek pembangunan yang dilaksanakan demi khalayak ramai.

Berdasarkan permintaan tersebut, masing-masisng Kepala Dinas OPD bersangkutan menjelaskan, serapan anggaran dari segi fisik maupun keuangan. Pada kesempatan itu, Komisi II meminta apabila ada proyek-proyek yang tidak dapat terlaksana di tahun 2019 untuk dapat dikerjakan di tahun berikutnya.

“Diharapkan kepada OPD agar mempersiapkan sesegera mungkin segala bentuk data administrasi untuk proyek-proyek yang akan di lelang sehingga nantinya tidak terjadi keterlambatan pengerjaan,” ujar anggota Komisi II, H. Mawardi menambahkan.

Sementara Wakil Ketua Komisi II, Askori meminta untuk pengawasan proyek pembangunan perlu dilakukan secara ketat agar kualitas pekerjaan sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu, anggota komisi II yang lain berharap agar proges setiap proyek yang dilakukan diberitahukan kepada Komisi II supaya dapat pula diketahui oleh masyarakat daerah. (Humas Setwan/Infotorial/Rudi)

  • Bagikan