Banyak Kerusakan, Bupati Bengkalis Akan Benahi Kembali Bumi Perkemahan Pawang Perkasa

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Bumi Perkemahan (Buper) Pawang Perkasa di Jalan Assalam Desa Kelapapati Bengkalis saat ini ditemukan beberapa kerusakan yang perlu diperbaiki dan diperhatikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kekurangan ini disaksikan langsung oleh Bupati Bengkalis saat mengunjungi bumi perkemahan tersebut setelah selesainya upacara peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017, Jum’at (18/8/2017) kemarin.

“Walaupun dengan segala kekurangan, saya cukup bangga mendengar informasi dari Pak Sekda (H Arianto) dan Ketua Kwartir Cabang Bengkalis (Kak H Umran), bahwa bumi perkemahan ini merupakan terbesar yang ada di Riau. Namun demikian banyak yang perlu kita benahi kekurangan-kekurangan ini sesuai aturan dan tidak melanggar aturan yang sudah ada,” ungkap Bupati Bengkalis Kak Amril Mukminin kepada Koranriau.net, Jum’at (18/8/2017) setelah meninjau mess Pramuka di Buper Pawang Perkasa Kelapapati.

Kak Amril Mukminin dalam Kepramukaan di Bengkalis selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Bengkalis ini akan membenahi kembali buper yang pernah dijadikan tempat berbagai kursus, mulai KMP, KML, KPD, KPL dan Penyegaran Pelatih Regional Sumatera serta menggelar perkemahan yang dihadiri Pengakap (Pramuka) dari negara tetangga ini.

“Sayang, kalau tidak dipelihara akan sia-sia. Orang (kwartir lain) tidak ada bumi perkemahan diadakan, kita ada harus dipelihara. Mari sama-sama kita jaga, mudah-mudahan Pramuka ini tetap eksis di Kabupaten Bengkalis ini. Yang penting bekerja sama, bersatu padu pada ulang tahun Pramuka yang ke-56 ini. Usia lebih setengah abad sudah cukup tua, semoga bisa sukses. Tapi saya yakin dan percaya kalau kita semua bisa bekerja sama sebagai mana pepatah mengatakan tak ada gunung yang tak bisa didaki, tidak ada lautan yang tidak bisa disebrangi Insya Allah bisa meraih prestasi,” pungkas Kak Amril Mukminin.

Mantan Lurah Muara Basung Kecamatan Mandau ini berharap kepada seluruh warga Pramuka Bengkalis, “Tetap menjaga kebersamaan sesuai dengan visi misi Kepramukaan itu sendiri. Sesuai sambutan Ketua Kwartir Nasional yang saya bacakan tadi (Jum’at 18/8 kemarin,red) kalau ada berita “HOAX” tolong diluruskan artinya kalau ada yang tidak sesuai tolong sosialisasikan juga kepada masyarakat berita yang betulnya. Kalau ada pembangunan kita yang baik juga sampaikan, jelaskan itupun kalau kita tahu. Kalau tak tahu jangan pula memandai-mandai. Tetap jaga persatuan dan kesatuan kita,” tutup Kak Amril Mukminin yang didampingi Kakwarcab Kak Umran, Plt. Sekretaris Daerah H Arianto berserta sejumlah pejabat OPD di Bengkalis.

“Harapan kita sebagai bangsa Indonesia, bagaimana pembangunan pemuda di masa depan yang dianggap hampir-hampir pesimis para orang tua terhadap kelanjutan bangsa ini tapi dengan kegiatan kepramukaan kita harapkan semua itu hilang. Dengan Pramuka, Indonesia akan jaya dan bangkit kembali. Dengan semangat Pramuka yang disampaikan mulai presiden, Kakwarnas, Kamabicab tadi (kemarin), kita cukup optimis bahwa Pramuka khususnya di Bengkalis Insya Allah akan lebih maju dan lebih baik lagi,” kata Kakwarcab Bengkalis Kak H Umran pula.

Ramainya anggota pramuka yang mengikuti upacara memperingati Hut Pramuka ke-56 tahun 2017 pada Jum’at (18/8) kemarin, menurut Kak Unram itu adalah hal yang biasa. “Lihatlah bedanya antara Pramuka dengan bukan Pramuka yang sudah bubar saat upacara. Mereka (anggota Pramuka) tetap belum bubar sebelum Pak Bupati turun atau keluar mereka tidak bubar dari tempat (barisannya). Terima kasih saya sampaikan kepada guru dan murid atas apresiasi mereka yang luar biasa. Ayo kita majukan Bengkalis, kitalah sebagai pendorong, kitalah sebagai pembawa sesuai dengan Ing Ngarso Sung Tulodo Ing Madya Mangun Karso Tut Wuri Handayani,” tutur Kak Umran.

“Bupati Bengkalis selaku Kamabicab Bengkalis berpesan, jagalah Pramuka jagalah, Bumi Perkemahan Pawang Perkasa ini karena untuk Riau jelas kita yang terbesar dan terbaik. Ini dibuktikan Kwarcab Bengkalis merupakan Kwartir cabang tergiat selama 3 periode, artinya kita tergiat selama 15 tahun. Ini supaya dipertahankan kalau perlu harus ditingkatkan,” tutup Kak Umran yang saat ini Kepala Bapenda Bengkalis. (KRN***)

  • Bagikan