Bupati Bengkalis Buka Pasar Ramadhan di Sungai Bengkel

  • Bagikan
 RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Bengkalis, H. Raja Airlingga membuka Pasar Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Bengkalis di kawasan Sungai Bengkel, Senin (6/5/19).
Selain itu, juga ada pembukaan Bazar Ramadhan ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril didampingi Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis, Kepala Disperindag Bengkalis, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.
Dalam sambutannya Amril Mukminin mengatakan, Pasar Ramadhan yang diselenggarakan setiap tahun merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memberi peluang usaha kepada para pedagang makanan dan minuman dalam meningkatkan pendapatan secara ekonomis.
“Namun yang tak kalah pentingnya Pasar Ramadhan yang dilaksanakan ini, sebagai sarana memperomosikan  makanan khas Daerah Kabupaten Bengkalis kepada pengunjung yang datang dari dalam maupun dari luar Bengkalis,” kata Amril.
Kemudian lanjut Amril, Ramadhan disebut dengan bulan yang penuh berkah, salah satu keberkahannya adalah membuka peluang para pedagang untuk berjualan makanan dan minuman berbuka puasa bagi umat islam dengan harapan meraih keuntungan dan keberkahan.
“Untuk itu, sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami berusaha mewujudkannya melalui  peningkatan pelayanan dengan memberi kemudahan fasilitas tempat tanpa memungut biaya, tidak ada sewa tempat, tidak ada sewa penerangan, tidak ada biaya kebersihan maupun jasa fasilitas lainnya,” terang Amril.
Kepada para pedagang, Amril juga menekankan agar pedagang memperhatikan faktor kesehatan dan kebersihan barang dagangannya. Jangan sampai barang yang dijual menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna. Kemudian memperhatikan ketertiban dan kebersihan lingkungan Kota Bengkalis.
Pada kesempatan tersebut juga digunakan Bupati Bengkalis untuk bersilaturahim dengan warga. Bukan hanya dengan para pedagang, tetapi juga para warga lainnya yang tengah membeli berbagai juadah untuk berbuka puasa.
Berbagai macam juadah berbuka puasa diperdagangkan pada Pasar Ramadhan yang ditaja Disperindag Kabupaten Bengkalis tersebut. Mulai dari aneka  makanan, minuman, jajanan, kue dan lauk pauk dipromosikan. (Infotorial)
  • Bagikan