Calon Tunggal, Darma Firdaus Sitompul Kembali Nahkodai KONI Bengkalis

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Prosesi pemilihan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis akhirnya tuntas. Dari sekian orang yang sebelumnya berencana maju sebagai calon ketua, ternyata hanya pepesan kosong. Sampai akhir masa penjaringan hanya incumben (Darma Firdaus Sitompul) yang serius maju. Hal hasil ketika musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Bengkalis pemilihan Ketua KONI digelar di lantai IV Kantor Bupati digelar, Jum’at (23/12/22) pagi, hanya nama Darma Firdaus Sitompul yang muncul alias calon tunggal.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun riaudetil.com sosok Darma Firdaus Sitompul dianggap berhasil mempertahankan reputasi Kabupaten Bengkalis sebagai juara umum Porprov Riau. Dimana sebelumnya, Kabupaten Bengkalis juara umum Porprov VIII di Kota Rengat tahun 2014 (saat itu Ketua KONI Herman, kemudian berhasil dipertahankan pada IX tahun 2018 di Kota Bangkinang (Ketua KONI Saukani), dan pada Porprov X di Kota Teluk Kuantan kembali keluar sebagai juara umum dengan Ketua KONI Darma Firdaus Sitompul.

Dengan keberhasilan menjadikan Kabupaten Bengkalis atrik sebagai juara umum Porprov salah satu faktor beberapa orang yang sebelumnya ingin maju akhirnya mengukur bayang-bayang untuk maju. Apalagi, mayoritas ketua cabor dari awal sudah menggadang-gadangkan Darma Firdaus Sitompul yang akrab disapa Ucok untuk dua periode.

Puncaknya saat Musorkab berlangsung. Sidang pleno yang dipimpin Ismail Marzuki (Ketua), MI Gunawan (Anggota) dan Suhendriyanto (Anggota) menanyakan kepeserta tentang hasil penetapan dari Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketum KONI yang dibacakan anggota TPP Charirul Afrizal. Selain Ucok, tak ada nama lain yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Dengan ini menetapkan Darma Firdaus Sitompul sebagai Ketum KONI periode 2023-2027 secara aklamasi, karena hanya satu calon yang mendaftar,” kata Ketua pimpinan sidang Ismail Marzuki sambil mengetuk palu.

Sementara itu Darma Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Ketua cabor yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk memimpin kembali KONI Bengkalis empat tahun mendatang.

“Terima kasih kepada kawan-kawan Ketua cabor yang hadir untuk mempercayakan saya kembali melanjutkan memimpin KONI Bengkalis,” kata Darma.

Selain itu kata Darma, terkait visi dan misi tetap akan melanjutkan program kerja bersama-sama pengurus nantinya, terkait masih tertundanya usulan Peraturan Daerah (Perda) olahraga di DPRD Bengkalis.

“Sudah hampir dua tahun usulan ini masih tertunda, kalau Perda ini disahkan, atlet dan pelatih akan terjamin kedepannya,” kata Darma.

Untuk Porprov XI nanti kata Darma, Kontingen Kabupaten Bengkalis tetap dengan target kembali merebut Juara Umum untuk ke empat kalinya.

“Yang jelas pada Porprov X Riau Kuansing kita bisa keluar sebagai juara umum untuk ketiga kalinya, untuk Porprov selanjutnya pada tahun 2025 tetap dengan target keluar sebagai juara umum,” tegas Ucok. (Rudi)

  • Bagikan