Cawagubri H.Suyatno Ikut Menjaga Ibunda Yang Lagi Sakit Di RSUD Bengkalis

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS –Meski kesibukan menjadi Calon Wakil Gubenur Riau (Cawagub) No urut 4, H Suyatno AMP, luangkan menjaga kesehatan Ibundanya HJ Siti Aminah Syarwi, 84 tahun yang dirawat di RSUD Bengkalis.

Hal tersebut dibenarkan Siswandi adik kandung H Suyatno AMP, “Benar, ibu sedang dirawat RSUD Bengkalis. Sudah empat hari. Selama dirawat abang Yatno (panggilan akrab Suyatno) dan keluarga ikut jaga,” kata kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Adik kandung Bupati Rokan Hilir yang sedang cuti ini menerangkan, ibunda masuk rumah sakit, sejak Kamis (31/5/2918). Dari hasil pemeriksaan medis, sakitnya ibu dikarenakan tidak mau makan sehingga badan ataupun kondisi jadi lemah dan tidak stabil. Apalagi, ibunda usianya sudah senja.
“Biasa, sakit orang tua. Rindu sama anak cucu, dan cicit. Usia ibu 84 tahun. Alhamdulilah, hingga hari ini ibu sudah bisa minum dan makan. Kondisi sudah mulai membaik,” kata Suswandi.

Apalagi, kata pria yang akrab disapa bang Sus ini, sejak kehadiran Yatno di rumah sakit, kondisi ibu bertambah jauh lebih sehat dibandingkan sebelumnya.

“Memang, ibu sangat sayang sama abang kami, Yatno. Beliau suka candaain ibu, kalau pulang ke Bengkalis. Makanya, mendengar abang Yatno datang, langsung terbuka matanya dan mulai senyum sama kami semua. Alhamdulilah, kondisi ibu sudah baik seperti semula. Insya Allah, satu atau dua hari lagi pulang ke rumah,” sebut Siswandi.

Sementara itu, Cawagub Suyatno mengucapkan terimakasih kepada sanak saudara, kerabat, sahabat serta masyarakat yang sudah menjenguk dan mendoakan sehingga ibunda sehat walafiat.
“Terimakasih semua sahabat, kerabat, dan masyarakat atas dukungan moril dan doanya. Alhamdulillah, kondisi ibu sudah pulih seperti biasa,” ujar Suyatno.*(lrs)

  • Bagikan