DDI Bengkalis Gelar Lomba PILDACIL Pada 15-16 Ramadhan Mendatang

  • Bagikan
DDI Bengkalis Gelar Lomba PILDACIL Pada 15-16 Ramadhan Mendatang

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kabupaten Bengkalis akan menggelar lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) pada 15-16 Ramadhan akan datang.

Hal ini dipaparkan Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kabupaten Bengkalis M Subli pada Jum’at (2/6/2017) kepada awak media, “Ramadhan tahun 1538 Hijriyah ini DDI bekerjasama dengan pengurus Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis akan mengelar lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil). Pesertanya anak yatim piatu, atau kelas 6 SD, atau anak usia di bawah 12 tahun,” kata M Subli.

Momentum pada bulan suci Ramadhan ini banyak hal yang bisa dilakukan terutama untuk meningkatkan keimanan dan menggali potensi diri terutama bagi anak-anak diusia dini.

“Lomba Pildacil ini untuk menjaring anak–anak agar berprestasi dalam memajukan dunia dakwah, dan mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam keislaman,” tambahnya pula.

M Subli mengharapkan, dari kegiatan perlombaan ini akan bisa menghasilkan da’i cilik yang bermental tangguh, cerdas, dan intelektualitas yang tinggi.

“Kita mencoba menjaring da’i cilik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan berdakwahnya agar lebih luas lagi terutama anak usia dini,” tambahnya.

Bagi peserta yang meraih juara pertama akan tampil dihadapan Bupati Bengkalis pada malam Nuzulul​ Qur’an atau pada malam 17 Ramadhan ini.

“Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa menghubungi panitia di nomor telfon 081378013030 atas nama Ustadz M Subli dan Ustadz Karya Mukhsin di 085271251688. Pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya,” tutup Subli. (krn/red)

  • Bagikan