Disdagperin Taja Pendidikan dan Pelatihan Kompetensi untuk IKM

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis menggelar pendidikan dan pelatihan competency based economies through formation of enterprise (Cefe) bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM).

“Pelatihan Cefe diharapkan dapat melatih peserta secara bertahap agar memiliki komptensi kewiraushaan dan melatih IKM agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada,” ungkap Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan saat membuka Pelatihan dan Pendidikan Cefe di Aula Hotel Horizon, Rabu (19/2/2020).

“Mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” kata Indra.

Indra menambahkan tujuan kegiatan ini menimbulkan motivasi peserta agar dapat meningkatkan prestasinya dalam melakukan studi, mempersiapkan prosala rencana usahanya dan berprestasi dihadapan pejabat lemabaga keuangan atau perbankan.

“Tujuan umum pelatihan ini mendorong agar lebih memacu motivasi untuk berusaha,” jelasnya.

Lanjut Indra, Wirausaha memerlukan pengajaran dengan cara yang berbeda. Mulai dari memberikan motivasi, contoh–contoh dan yang paling penting upaya untuk mempratekan karena wirausaha tidak bisa hanya dalam bentuk konsep teori di atas kertas.

“Selamat datang peserta pelatihan dan selamat mengikuti pelatihan. Semoga melalui pelatihan ini akan memacu bapakdan ibu sekalian untuk lebih berprestasi dalam mengembangkan usahanya dan dapat menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan ini,” harapnya. (mcr)

  • Bagikan