Grup Marawis Syaqul Mustafa, Mengembangkan Seni Sekaligus Obat Kenakalan Remaja

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Grup Marawis Syaqul Mustafa yang berdiri pada 2016 lalu mengembangkan seni religi bagi masyarakat Bengkalis dan sekitarnya.

Syaifuddin Mahmud pimpinan grup ini menuturkan, “Kami membuntuk kegiatan seperti ini hanyalah untuk menjauhkan anak dan remaja yang bergabung bersama kami untuk tidak terpangaruh dengan kenakalan remaja,” tuturnya kepada media ini Kamis (13/4/2017).

Syauqul Mustofa saat ini  beranggotakan sekitar 15 orang, “Kebanyakan mereka adalah anak sekolah mulai dari pelajar SD sampailah mahasiswa, dan kami masih mencari anggota baru untuk bergabung latihan bersama kami di Jalan Kelapasari Desa Pedekik,” ajak Syaifuddin.

Grup Marawis Syauqul Mustofa telah sering mendapatkan undangan, pernah tampil dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1437  H di Masjid Al-Islah Kelapapati pada 6 Oktober 2016 lalu yang mendatangkan penceramah Al ustazd Windu Wijaya Putra dari Singapura.

“Kami tidak menetapkan harga dalam memenuhi undangan, tujuannya supaya tidak memberatkan tuan rumah yang penting ikhlas,” kata Syaifuddin.

Syaifuddin menambahkan, “Kami juga  membuka cabang di Bukit Batu dengan jumlah anggota sekitar 40 orang,” tutup Syaifuddin yang juga vokalis di Syauqul Mustofa. (Junaidi/KRN)

  • Bagikan