Kanan 1

Jadi Pembina Upacara Hari Lahir Pancasila, Plt Sekda : Bahu Membahu Gapai Cita-cita Bangsa Sesuai Pancasila

  • Bagikan
Jadi Pembina Upacara Hari Lahir Pancasila, Plt Sekda : Bahu Membahu Gapai Cita-cita Bangsa Sesuai Pancasila

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis (1/6/2017) yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Jalan Jendral Ahmad Yani, berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai pembina upacara pada upacara untuk kali pertama memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Arianto.

Selain para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Non ASN dari seluruh Perangkat Daerah, serta TNI dan Polri, juga mengikuti pada upacara tersebut diantaranya organisasi kemasyarakatan pemuda, Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

Mengutip sambutan Presiden Joko Widodo, Arianto mengatakan, komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus dilakukan. Diantaranya diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Dikatakannya juga, tak ada pilihan Iain, kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan Iain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.

“Tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional,” sambungnya.(krn/red)

  • Bagikan