Tabligh Akbar di Masjid Istiqomah Dimulai, Digelar Setiap Kamis

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Pengurus Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis menggelar tabligh akbar Ramadan 1438 Hijriyah. Tabligh pada Kamis (1/6/2017) ini dimulai pukul 08.30 WIB sampai menjelang salat Zuhur.

Sekitar 120 jamaah hadir dalam acara ini. Mereka bukan saja dari sekitar kota Bengkalis tetapi juga dari Desa Sekodi yang terletak di timur pulau Bengkalis, Meskom, dan Desa Perapat Tunggal yang berada di paling barat Pulau Bengkalis.

“Tabligh Akbar Ramadan 1438 Hijriah yang pertama pada hari ini (Kamis, 1/6/2017) dilaksanakan oleh Badan Pengurus Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya pada Kamis (8/6/2017) minggu hadapan akan dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bengkalis. Tabligh selanjutnya oleh organisasi yang lainnya pula,” ungkap Koordinator pelaksana Dra Hj Razmah Alwi.

Agenda tabligh akbar ini diawali dengan salat sunat Dhuha berjamaah, kemudian salat sunat Taubat dan diakhiri dengan salat sunat Tasbih.

“Setelah salat kita laksanakan, menjelang Zuhur kita mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh imam besar Masjid Agung Istiqomah Ustaz Haji Ghufronuddin,” tambah Hj Razmah Alwi.

Hj Razmah memaparkan bahwa para jamaah yang hadir ini mendapatkan informasi dari hp dan jejaring sosial selain siaran RRI Bengkalis saat menjelang berbuka puasa. (krn/red)

  • Bagikan