Tingkatkan Perjuangan Generasi Milenial Untuk Indonesia Emas

  • Bagikan
Pelepasan Ekspedisi Mahasiswa Milenial dan Study Tour Mobility Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis (STAIN), Senin (3/02/2020)

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, H. Tengku Zainuddin melepas Ekspedisi Mahasiswa Milenial dan Study Tour Mobility Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis (STAIN) di Lapangan Kantor Bupati Bengkalis, Senin (3/02/2020).

Tengku Zainuddin mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa yang terpilih dalam tim Ekspedisi dan Study Tour Mobility serta memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan perjuangan dalam meningkatkan wawasan, pengetahuan, serta SDM segenap civitas akademika dan mahasiswa STAIN Bengkalis kedepannya,” ujar T. Zainuddin.

Mahasiswa menjadi bagian terpenting dari pionir keemasan bangsa di masa hadapan. Mahasiswa sebagai generasi milenial adalah kelompok anak muda yang telah menyadari bahwa tantangan yang mereka hadapi saat ini dan ke depan telah berubah, mahasiswa generasi milenial bukanlah bejana kosong yang terus-menerus perlu diisi berbagai pengetahuan, tapi mahasiswa milenial harus bisa memahami diri sebagai pribadi-pribadi atau subjek yang memiliki keunikan dan kreativitas masing-masing.

“Mahasiswa milenial harus mempunyai hal yang ditonjolkan dalam identitas dirinya, di saat masyarakat awam tengah dilanda progresivitas zaman, di situlah identitas mahasiswa harus tampil sebagai agen of change” tutur T Zainuddin.

Lebih lanjut T Zainuddin menambahkan, pada tahun 2045 nanti diprediksi sebagai tahun menculnya generasi emas di Indonesia, kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini hendaknya mampu menjadikan adik-adik mahasiswa milenial sebagai media pendidikan karakter untuk pembiasaan nilai-nilai kecerdasan, keterampilan, pengendalian emosional dan disiplin menuju generasi emas yang pasti akan datang.

“Jadikan momentum baik ini, sebagai cambuk untuk adik-adik mahasiswa semua lebih giat lagi dalam usaha menciptakan SDM yang berkualitas, tercapainya suasana persahabatan yang akrab, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan, pembinaan dibidang mental spritual, sikap dan semangat kekeluargaan serta gotong royong yang lebih mantap,” tegas T Zainuddin.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Arianto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Adi Sutrisno, Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan Setda Bengkalis Yeni Mayasari dan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto. (mcr)

  • Bagikan