Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Inhu Kunjungi Polsek Seberida

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Selepas peresmian dan penyerahan kunci rumah progam Bersih ke-17, sekitar pukul 16.10 WIB, Senin (4/3/2024) Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Dody Wirawijaya S.Ik dan rombongan menuju Mapolsek Seberida untuk bersilaturahmi dengan pihak Kecamatan dan personel Polsek Seberida.

Diawali dengan penanaman pohon penghijauan di sekitar Mapolsek Seberida, kemudian, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Inhu Ny. Lya Dodi Wirawijaya membagikan paket sembako pada puluhan masyarakat kurang mampu di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Selanjutnya, Kapolres bersilahturahmi dengan Camat, tokoh masyarakat dan personel Polsek Seberida.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih pada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan tahapan Pemilu 2024 dengan kerja keras, sudah melewati proses Pemilu 2024 dengan aman dan damai, sampai saat ini logistik Pemilu sudah bergeser ke KPU Riau.

“Saya ingin bertukar pikiran dengan rekan-rekan, mengenai beberapa hal berkenaan dengan dinamika, fenomena pelaksanaan tugas, baik di tingkat Polsek maupun di Polres, khususnya anggota Polri,” ucap Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, ada teori “Tenda Besar”, sebagai contoh duduk di dalam tenda yang besar, bagaikan tenda ini bisa melindungi dari panas dan hujan. Analogi tenda itu sebagai organisasi, secara umum bagaimana upaya untuk mendapat manfaat dari tenda itu, maka jaga tenda ini, agar tetap bersih, nyaman, tidak rubuh dan tidak rusak, begitu juga organisasi Polri.

“Cintai rumah itu, cintai Polsek ini, jaga marwah ini, jaga nama baiknya dengan cara tidak membuat pelanggaran, namun ciptakanlah prestasi yang cemerlang, kami hanya bisa mengingatkan rekan-rekan semua. Tolong untuk rekan- rekan Perwira bantu Kapolsek, awasi anggota,” harap Kapolres.

Kapolres juga berpesan pada seluruh personel, untuk menjauhi narkoba, apalagi terlibat dalam peredaran narkoba, karena semua itu akan merugikan diri sendiri dan nama baik institusi, selalu menjaga hubungan baik dengan Bhayangkari, jika ada masalah dalam keluarga, maka selesaikan dengan cara yang baik-baik.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Seberida Agus Rianto SE, MH, Danramil 02 Seberida Lettu Inf Diwar Asmar, Ketua IKTD Seberida Amidalvis, tokoh agama Tunggal Siregar, tokoh masyarakat Aripin, tokoh pemuda Bahtiar dan undangan lainnya. (man)

  • Bagikan