Diduga Ada Permainan Dalam PHO Proyek Peningkatan Jalan di Desa Kerubung Jaya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Lolosnya Proyek Peningkatan Jalan (Penimbunan) di Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari Tim PHO Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakakim) Inhu diduga sarat permainan.

Hal ini melihat dari kondisi pengerjaan jalan yang dinilai tidak sesuai standar, dimana bahan yang digunakan (Krokos) tidak memenuhi sarat, karena diduga kurang campuran batunya.

Menyikapi hal ini Pendiri Forum Pemantau Pembangunan Riau (FP2R) Defrianto Tanius menduga ada permainan dalam PHO tersebut, sehingga bisa lolos 100 persen.

“Jika benar proyek tersebut di PHO, itu artinya ada permainan, karena kita melihat kondisi pengerjaan jalan tersebut jauh dari harapan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu fihaknya sekali lagi mengharapkan peran dari fihak-fihak yang berwenang untuk mengkroscek kelapangan guna mengetahui kondisi pengerjaan jalan tersebut.

“Jika benar seperti yang disampaikan masyarakat tersebut maka dapat dipastikan telah terjadi kongkalingkong antara Konsultan Proyek, Tim PHO dan Pelaksana Proyek,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Kawasan Permukiman Dinas Perakakim Inhu Indra T menyatakan bahwa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Kerubung Jaya tersebut sudah PHO dan tinggal pencairan dana nya saja. (Man)

  • Bagikan