Ditabrak Fuso Dari Belakang, Mantan Kades Pasir Sialang Jaya Meninggal Ditempat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi pada Kamis (4/3/2021) sekira pukul 15.30 WIB di Jalan Lintas Timur, Desa Japura Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengakibatkan 1 orang meninggal dunia di tempat kejadian.

Kecelakaan tersebut antara mobil mitsubishi fuso BM 8513 RO yang dikemudikan oleh Supriyetno (24) warga Mahato Rokan Hilir. (Rohil ), mobil mitsubishi cold diesel BM 9164 BQ yang dikemudikan oleh Gustian (39) warga Desa Sungai Sagu, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu dan sepeda motor yamaha Vega R BM 3402 VB yang dikendarai oleh Junaimah (50) warga Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Kabupaten Inhu.

Mobil mitsubishi fuso dalam kejadian tersebut berpenumpang Maslin (23) warga Banyu Lincir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Akibat lakalantas tersebut pengendra sepeda motor Junaimah yang merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu meninggal dunia di TKP, Sedangkan pengemudi mitsubishi mengalami luka-luka, kerugian material lebih kurang Rp5 Juta.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik dikonfirmasi melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Jumat (5/3/2021) membenarkan adanya lakalantas yang terjadi di Jalintim Desa Japura yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat mobil mitsubishi fuso yang dikemudikan oleh Supriyetno datang dari arah pekanbaru menuju Rengat, sesampai di TKP menabrak sepeda motor yang berada didepannya (datang dari arah bersamaan).

“Kemudian mobil mitsubishi fuso menabrak mitsubishi cold diesel yang dikemudikan oleh Gustian yang juga berada didepannya (datang dari arah bersamaan).

“Atas kejadian tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia dan pengemudi Mobil mitsubishi fuso mengalami luka luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Lirik,” ungkapnya.

Dijelaskannya, lakalantas ini terjadi akibat human eror akibat lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil mitsubishi fuso saat memasuki TKP.

“Sementara kondisi jalan di TKP merupakan Jalan Rigit dan lurus, garis marka lurus, di kiri dan kanan terdapat perumahan masyarakat serta cuaca cerah di sore hari,” tutupnya. (man)

  • Bagikan