Dua Orang Luka Berat Selama Arus Balik di Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Selama Arus balik lebaran hari raya idul fitri 1445 H/2024 M, terjadi 2 kecelakaan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang mengakibatkan 2 Orang mengalami Luka Berat (LB).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui Kasubsi Penmas Aiptu Misran menjawab wartawan, Rabu (17/4/2024).

Dikatakannya, pada Kamis (11/4/2024) sekira pukul 15.30 WIB terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Timur Desa Mekar Sari Kecamatan Lirik antar Mobil Minibus Honda Brio BM 1185 BT dan Sepeda Motor Honda Beat BM 4132 BU.

“Lakalantas tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor atas nama Agung Pranata (18) status pelajar warga Desa Banjar Balam Kecamatan Lirik mengalami LB,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, kejadian bermula pada saat mobil minibus honda Brio yang dikemudikan Heri Irama datang dari arah Rengat menuju Pekanbaru.

“Sewaktu memasuki TKP bertabrakan dengan sepeda motor honda beat yang dikendarai oleh korban (Agung Pranata) yang datang dari arah berlawanan yang mengakibatkan mengalami LB.

Sebelumnya dihari yang sama sekira pukul 08.10 WIB di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida juga terjadi lakalantas yang mengakibatkan 1 orang Luka Berat dan 1 Orang Luka Ringan.

Dijelaskannya, lakalantas tersebut melibatkan mobil minibus toyota Avanza Veloz BK 1130 AP dengan 2 orang pejalan kaki yaitu Khoirun Nasiqin (53) dan Suliktiono (58).

“Akibat dari kecelakaan tersebut Suliktiono mengalami LB sedangkan Khoirun Nasiqin mengalami luka ringan (LR),” ungkapnya.

Dijelaskannya juga bahwa kejadian bermula saat mobil minibus Toyota Avanza Veloz yang dikemudikan oleh Muchtar Habibi Nasution (25) datang dari arah Pekanbaru menuju arah Jambi.

“Sewaktu memasuki TKP mengantuk sehingga hilang kendali berjalan ke beram jalan sebelah kiri arah Jambi menabrak 2 (dua) Orang pejalan kaki yang berada di beram jalan sebelah kiri,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan