Gajah Liar di Desa Kota Medan Mulai Merusak Kebun Warga

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Selain membuat resah dan ketakutan warga keberadaan gajah liar di Desa Kota Medan Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mulai merusak kebun kelapa sawit milik warga.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari warga setempat, keberadaan seekor gajah liar di Desa Kota Medan sejauh ini membuat resah dan ketakutan warga karena sering keluar masuk perkampungan masyarakat.

Yuridis SP salah seorang tokoh masyarakat desa Kota Medan Kecamatan Kelayang melalui slulernya selasa (8/8/2017) mengharapkan adanya perhatian dari fihak BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) terkait keberadaan gajah liar di Desa Kota Medan ini.

“Pada awal kemunculannya gajah tunggal tersebut hanya keluar masuk kampung, hal ini saja sudah menimbulkan keserahan dan ketakutan warga setempat,” jelasnya.

Namun terakhir gajah liar tersebut sudah mulai merusak kebun kelapa sawit milik warga, dalam sepekan terakhir sudah ada puluhan batang kelapa sawit milik warga yang dirusak oleh gajah tersebut.

“Kita khawatir masyarakat akan mengambil tindakan yang anarkis, untuk itu kita berharap kepada fihak BKSDA untuk segera mengambil tindakan cepat dalam mengantisifasi konflik antara masyarakat dengan gajah tersebut,” harapnya.

Sejauh ini belum ada fihak BKSDA yang dapat dihubungi, sehingga belum diperoleh keterangan terkait hal ini. (Man)

  • Bagikan