Hari ke-3, Musrenbang lnhu Dilaksanakan di Kecamatan Rakit Kulim

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) tingkat kecamatan (Rabu, 29/01/2020) telah memasuki hari ketiga, yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Kecamatan Rakit Kulim yang dilaksanakan di aula pertemuan Kantor Camat Rakit Kulim.

Musrenbang ini dibuka oleh Bupati lnhu yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Drs H. Junaidi Racmat, M.Si, hadir dalam kesempatan ini para asisten, kepala dinas, kepala badan, dan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu, para anggota DPRD lnhu Dapil lll.

Camat Rakit kulim dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Rakit Kulim Rosmidah menyampaikan bahwa kecamatan Rakit kulim telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat desa dan kelurahan.

“Usulan tersebut terdiri dari 73 usulan bidang pemerintahan, dibidang sarana dan prasarana sebanyak 62 usulan, dan dibidang ekonomi sebanyak 53 usulan,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Rosmidah bahwa Kecamatan Rakit Kulim akan menyampaikan 14 usulan Prioritas yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang ini.

Sementara itu Junaidi Rahmat dalam sambutannya menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatana sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.

Selesai pembukaan musrenbang, dilaksanakan diskusi yang dilanjutkan dengan membagi dalam tiga kelompok bahasan yaitu pertama kelompok bidang perekonomian, kedua kelompok bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, dan ketiga kelompok bidang infrastruktur sarana dan prasarana.

Masing-masing kelompok bidang diskusi dipimpin oleh Asisten dan diikuti oleh dinas dan Badan terkait. (Man)

  • Bagikan