Ini Alasan Forum Lintas SP/SB lnhu Minta Kadisnakertrans Dicopot

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Dalam Orasinya, Forum Lintas SP/SB (Serikat Pekerja dan Serikat Buruh) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) meminta agar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) lnhu dicopot.
Seperti diketahui, sebagai tindak lanjut dari peringatan Hari Buruh lnternasional (May Day), Forum Lintas SP/SB Kabupaten lnhu menggelar aksi demo dikantor Bupati lnhu, Jalan Lintas Timur Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Jum’at (3/5/2019)
Dalam kesempatan itu Forum Lintas SP/SB yang terdiri dari SPPP – SPSI, SPTI – SPSI, NIBA – SPSI dan Hukatan – KSBSI meminta kepada Bupati lnhu agar Kadisnakertrans lnhu dicopot dari jabatannya.
Berikut alasan Forum Lintas SP/SB lnhu meminta Kadisnaketrans Endang Mulyawan S. Hut dicopot dari jabatannya.
Pertama, Kadisnakertrans lnhu dinilai tidak mengurus Upah Minimum Kabupaten (UMK) lnhu yang telah diusulkan oleh Bupati lnhu.
Kedua adalah, Kadisnakertrans lnhu menyelesaikan permasalahan Pekerja/Buruh tidak pada tempatnya atau diluar kantor Disnakertrans lnhu.
Ketiga, melibatkan lnstitusi yang tidak ada kewenangan menangani masalah pekerja/buruh, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), serta melakukan pembiaran tindakan PHK sepihak yang dilakukan perusahaan.
Dan yang terakhir atau yang keempat adalah, Kadisnakertrans lnhu dinilai berpihak kepada salah satu organisasi pekerja/buruh sehingga dapat memicu terjadinya konflik. (Man)
  • Bagikan