Jalan Lintas Timur di Pangkalan Kasai Terendam Banjir, Ketinggian Capai 80 CM

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Jalan Lintas Timur yang berada di Desa Sungai Arang Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau tergenang banjir pada Sabtu (25/12/2021) pagi.

Banjir sepanjang puluhan meter dan mencapai ketinggian 80 centimeter ini mengakibatkan antrian panjang mencapai 2 kilomter.

Deli, tokoh pemuda Pangkalan Kasai ketika di konfirmasi Sabtu siang membenarkan adanya banjir yang terjadi di Dusun Sungai Arang Kelurahan Pangkalan Kasai pada sabtu pagi.

“Sepanjang kurang lebih 100 meter jalan lintas timur digenangi air setinggi kurang lebih 80 centimeter,” ungkapnya.

Akibat dari hal tersebut terjadi antrian panjang yang mencapai 2 kilometer, hal ini dikarenakan kendaraan yang melintas kesulitan melihat badan jalan, sehingga mobil yang melintas harus dengan cara bergantian.

Dijelaskan Deli bahwa, banjir ini akibat meluapnya sungai Kinutan yang berada di daerah tersebut akibat hujan deras yang turun mulai dini hari hingga pagi.

“Ada 3 titik banjir yang terjadi akibat meluapnya sungai Kinutan ini yaitu Dusun Sungai Arang, Simpang PT KAT dan Kelesa, namun titik terparah berada di Dusun Sungai Arang,” katanya.

Dijelaskannya juga bahwa meluapnya sungai Kinutan ini akibat hujan deras yang terjadi di daerah tersebut mulai Pukul 03.00 WIB dini hari hingga Pukul 06.00 WIB pagi.

“Aparat kepolisian dari Polsek Siberida langsung turun tangan ke lokasi banjir untuk mengamankan lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tutupnya. (man)

  • Bagikan