Kapolres lnhu Turun Ke Lokasi Konflik

  • Bagikan
Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk turun kelokasi konflik

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kapolres lndragiri Hulu (lnhu) AKBP Dasmin Ginting S.Ik turun langsung ke lokasi konflik antara masyarakat dan Security PT. BBSI (Bukit Betabuh Sri Indah) di Dusun IV Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Kamis (20/12/2018).

Ps Paur Humas Polres lnhu Bripka Misran membenarkan bahwa pada kamis sekitar pukul 15.30 Wib Kapolres Inhu Bpk AKBP Dasmin Ginting S.Ik turun ke Dusun IV Desa Talang Tujuh Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim.

“Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK datang ke lokasi bentrok antara Pihak PT. BBSI dan Masyarakat Dusun IV Desa Talang Tujuh Buah Tangga,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kapolres Inhu didampingi oleh Kasat Intelkam AKP M. Ari Surya S SH, Kasat Binmas AKP Buha Siahaan, Kasat Reskrim AKP Febri S. Ik dan Kapolsek Kelayang AKP Rinaldi Situmeang serta Gabungan Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Inhu.

Selain itu kegiatan tersebut dihadiri juga oleh pihak Kecamatan Rakit Kulim yang diwakili oleh Kasi Trantib dan personil Sat Pol PP, Babinsa, pihak perusahaan yang diwakili oleh kepala security Sinurat dan perwakilan masyarakat,” paparnya.

“Adapun tujuan kedatangan Kapolres Inhu dan rombongan tersebut adalah untuk meredam Terjadinya Konflik lanjutan antara pihak PT. BBSI dengan masyarakat,” jelasnya.

Konflik terjadi diduga terkait pemutusan jalan yg dilakukan oleh pihak perusahaan pada Rabu (19/12/2018) kemarin.

“Dalam kegiatan tersebut Kapolres Inhu dan rombongan melakukan pengecekan jalan yang diputus oleh pihak perusahaan,” terangnya.

Ada 3 titik jalan yang diputus oleh perusahaan dengan cara digali menggunakan alat berat jenis Excavator. (Man)

  • Bagikan