Kemarin, Ratusan Personel Polres Inhu dan Wartawan Divaksinasi Covid-19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Untuk gelombang pertama, sebanyak 224 personel Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Taruna Akpol, ASN dan siswa PJJ Diktukba Polri divaksinasi agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kegiatan kita laksanakan sejak Rabu 3 Maret 2021 pagi di gedung Sejuta Sungkai Rengat, dari pukul 09.00 WIB hingga tadi sore menjelang Magrib,” kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan Kapolres, jumlah personel Polres Inhu yang teregister sebanyak 239 orang, namun dalam pelaksanaan vaksinasi, hanya 224 saja yang memenuhi syarat kesehatan untuk disuntik.

“Sebab ada beberapa personel yang ditunda karena masih dalam proses penyembuhan dari Covid-19, mengidap Ispa dan hipertensi,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut Kapolres, dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril, S.Sos, SH, MH, kemudian Paurkes Polres Inhu dr. Rendi Hariadi dengan petugas vaksinasi dari Puskesmas Kambesko, Puskesmas Sipayung dan Puskesmas Kuala Cenaku yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu Elis J.

“Kegiatan vaksinasi ini juga akan dilaksanakan diseluruh Polsek jajaran Polres Inhu, mudah-mudahan kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 dan Indonesia kembali sehat,” pungkas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut disuntik, sebab pelaksanakan vaksin pencegahan Covid-19 merupakan program dan anjuran pemerintah, tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, mari sukseskan vaksinasi ini.

Sementara, PS Paur Humas Polres Inhu menceritakan sedikit pengalamannya saat divaksinasi, sebab Misran merupakan salah satu dari ratusan personel Polres Inhu yang disuntik.

“Alhamdulillah, setelah divaksin badan saya terasa lebih segar, enteng dan sedikit kantuk, mungkin efek dari vaksin, yang jelas tidak yang perlu dikhawatirkan” ucapnya.

Untuk itu, diimbau kepada senegap lapisan masyarakat di Kabupaten Inhu agar jangan takut, jangan khawatir dan jangan cemas divaksinasi, sudah saatnya Covid-19 enyah dari Nusantara ini, terutama Kabupaten Inhu dengan cara bersedia divaksinasi agar kebal dan tidak mudah terpapar virus tersebut.

Dihari yang sama, belasan wartawan liputan Inhu juga melaksanakan vaksinasi guna mengantisipasi penyakit Corona (Covid-19), vaksinasi bagi para wartawan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Inhu, jalan Lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba.(man)

  • Bagikan