Lurah Serahkan SK Pokdarwis Kampung Dagang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Lurah Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Agustian SE secara simbolis menyerahkan SK Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Keurahan Kampung Dagang, Ahad (20/9/2020) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kampung Dagang, Jalan Sultan Rengat.

SK Pokdarwis ini diterima langsung oleh Ketua Pokdarwis Kelurahan Kampung Dagang Afran Ridwan S.ST.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Kampung Dagang melalui Kepala Seksi Kesenian Pokdarwis Kelurahan Kampung Dagang Effendi (Iin) mengatakan Pokdarwis ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara objek wisata yang ada di Kelurahan Kampung Dagang yaitu Danau Raja.

“Salah satu tugas kita adalah menata dan merapikan danau raja rengat,” terangnya.

Dijelaskannya bahwa, Lurah Kampung Dagang Agustian SE bertindak sebagai Penasehat, dalam hal ini mewakili Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menyerahkan SK kepada Ketua, selanjutnya ketua menyerahkan kepada seksi-seksi, tutupnya.

Sementara itu Lurah Kampung Dagang Agustian SE sangat mendukung Pokdarwis ini, dan meminta supaye betul- betul dijakankan, sehingga Danau Raja ini dapat menjadi objek wisata yang tenang bagi masyarakat.

“Selame ini banyak keluhan pengunjung yang sering dimintai uang (pungli) oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Mudah mudahan dengan adanya terbentuk Pokdarwis ini membawa nama baik untuk pemuda pemudi Kampung Dagang, serta masyarakat Kampung Dagang khususnya, singkatnya. (Man)

  • Bagikan