Masyarakat Desa Pasir Selabau Pertanyakan CSR PT. SJML

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masyarakat Desa Pasir Selabau Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mempertanyakan CSR PT SJML (Sawit Jaya Mandiri Lestari), pasalnya sejak berdiri selama lebih kurang satu tahun masyarakat belum pernah sama sekali merasa kan program CSR dari perusahaan ini.

Apa lagi sekarang ini di masa pandemi dan mau lebaran, kami masyarakat tidak pernah mendapat kan bantuan apapun dari pihak perusahaan, kata M. Tahir Ketua BPD Pasir Selabau, Minggu (9/5/2021).

“Sepertinya perusahaan ini hanya mengeruk keuntungan dari desa tanpa memperdulikan masyarakat tempatan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, hal ini sangat berbeda dengan perusahaan yang ada didesa lain yang sangat peduli dengan kesusahan masyarakat tempat dimana mereka berdiri.

M. Tahir yang didampingi oleh 4 (empat) orang tokoh masyarakat menjelaskan sudah beberapa kali mereka mengajukan baik secara lisan maupun tertulis untuk program CSR kepada PT. SJML ini namun tidak pernah di tanggapi dengan baik oleh pihak perusahaan.

“Apa lagi kami pernah bicara dengan humas PT. SJML saudara Sapaten, namun hanya janji dan tunggu ke tunggu aja yang kami dapat,” ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada owner perusahaan (PT. SJML) untuk meninjau ulang jabatan humas di perusahaan tersebut karena kalau ini terus dipertahankanbakan menimbul gejolak diperusahaan.

“Karena sebagai humas dirinya tidak pernah mendengar aspirasi kami masyarakat desa tempatan,” tutupnya.

Sementara itu, pihak perusahaan baik Humas maupun management lainya belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini. (man)

  • Bagikan