Pengurus Cabang Bhayangkari Inhu Sajikan Makanan Sehat Untuk Personel Pemadam Karhutla.

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebelum diberangkatkan ke lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Ketua Bhayangkari dan Pengurus Cabang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyajikan makanan sehat pendongkrak stamina untuk puluhan personel Polres Inhu yang akan bertugas melakukan pendinginan pasca kebakaran lahan di Desa Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku beberapa hari lalu.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan dan stamina anggota yang bertugas memadamkan kebakaran lahan,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Inhu disela-sela pemberian makanan penambah stamina di halaman Mapolres Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat, Jumat (5/3/2021).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa inilah salah satu bentuk peran kami sebagai bhayangkari untuk selalu mensupport para suami-suami dan seluruh anggota personil polres Inhu, sambungnya.

Pembagian makanan dan minuman penambah stamina untuk personil Polres Inhu ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Inhu bersama pengurus serta anggota Bhayangkari lainnya.

Dijelaskan Ny Erlin, sebanyak 30 personel Polres Inhu yang akan melaksanakan tugas pendinginan di Desa Tanjung Sari tersebut disajikan beberapa menu makanan sehat, seperti telur ayam, bubur kacang hijau dan minuman energi.

“Masing-masing personel dibekali paket makanan sehat itu sebelum turun ke lapangan,” ungkapnya.

Mudah-mudahan semua hotspot di Inhu cepat padam, tidak ada lagi asap dan kita semua serta makhluk hidup lainnya kembali menghirup udara yang bersih dan segar.

Ia juga menghimbau pada segenap lapisan masyarakat Inhu, ketika membuka atau membersihkan lahan, jangan pernah dilakukan dengan cara membakar.

“Sebab dampak dan efek negatif yang ditimbulkan ketika hutan atau lahan terbakar cukup besar, baik terhadap manusia maupun makhluk hidup lainnya,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan