Pengurus PWI Inhu Dilantik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Priode 2017 – 2019 dilantik, oleh Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sakedang.

Prosesi Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat senin (19/3/2018).

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sakedang dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pelantikan ini tanda dimulainya pengabdian pengurus untuk masyarakat.

“Tugas yang saudara emban merupakan tugas mulia dan hendaknya dijalani dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, di Kabupaten Inhu jumlah anggota PWI sebanyak 13 orang, namun secara keseluruhan untuk Provinsi Riau Anggota PWI berjumlah 1028 orang.

“Dari jumlah tersebut PWI harus terus memprogramkan adanya peningkatan kwalitas dan SDM wartawan melalui uji. Kompetensi,” ujarnya lagi.

Dijelaskannya juga, saat ini berita hebat itu bukan lagi berita tentang penjabat korupsi, berita tentang penjabat berprestasi juga bisa dikatakan sebagai berita hebat, karena prestasi bagi seorang penjabat juga sulit memperolehnya dan tidak semua penjabat berprestasi.

Sementara itu Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Drs. H. Asriyan mengatakan bahwa Pengurus PWI yang baru dilantik hendaknya dapat berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Inhu.

“Dengan adanya dukungan dari pengurus PWI Inhu hendaknya dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Inhu Priode sebelumnya yang selama ini sudah bersama-sama dengan Pemkab. Inhu.

“Kedepannya dengan pelantikan ini hubungan kemitraan wartawan dengan pemkab. Inhu tetap terjalin,” harapnya.

Efril Reza Ketua PWI Inhu Priode 2017 – 2019 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang sudah berpartisifasi dalam pelaksanaan pelantikan tersebut.

Dijelaskannya juga bahwa, saat ini Anggota PWI Inhu saat ini hanya tinggal satu orang yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kedepan hendaknya pelaksanaan UKW bagi wartawan yang ada di Kabupaten Inhu ada dukungan dari Pemkab. Inhu, sehingga harapan Dewan Pers agar semua wartawan mengikuti UKW dapat terlaksana,” harapnya. (Man)

  • Bagikan