Perduli Covid-19, PT. MASG Bagikan Sembako Kepada Warga Sekitar PKS

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar, PT. MASG (Mustika Agung Sawit Gemilang), yang berada di Kecamatan Peranap, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) membagi-bagikan sembako kepada warga yang berada di sekitar perusahaan, Sabtu (2/5/2020).

Sedikitnya ada 476 paket sembako yang akan segera dibagikan kepada warga yang dinilai kurang mampu akibat terimbas covid 19, kata CDO PT. MSAG Zulkipli Panjaitan di Pematang Reba.

“Penyerahan paket sembako itu mulai dibagikan senin (4/5/2020) terhadap warga Kelurahan Peranap, warga Desa Gumanti dan warga Desa Simalinang Darat,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa sistim pembagiannya nanti tidak dilakukan sekaligus karena untuk menghindari terjadinya pengumpulan orang dalam jumlah banyak.

Rincian jumlah yang didata oleh aparat desa masing masing adalah, Kelurahan Peranap yang berhak menerima sembako itu adalah sebanyak 155 KK, Desa Simalinang Darat 159 KK dan Desa Gumanti 162 KK sehingga jumlahnya mencapai 476 KK.

Ditambahkannya bahwa untuk 1 paket sembako terdiri dari 1 kampit beras isi 10 KG, 1 Dus lndomie, 1 KG minyak goreng, dan 1 kotak roti kering.

“Pembagiannya dimulai senin (4/5/2020) hingga (14/5/202), sebanya 50 paket saja setiap harinya guna menghindari penumpukan, itupun cara pengambilannya dilakukan setiap 10 orang di kantor PKS PT. MASG,” ungkapnya.

Dijelaskan Zulkipli, hal ini dilakukan karena banyaknya warga masyarakat disekitar perusahaan (PT. MSAG) yang terimbas akibat virus covid 19 ini, sementara warga dianjurkan untuk lebih banyak tinggal di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

“PT. MASG yang berada di Desa Simelinang Darat tetap memperhatikan dan semampunya bisa membantu masyarakat sekitar PKS, terlebih akibat covid 19 ini warga banyak yang terimbas dengan berbagai aktifitasnya,” paparnya.

Menurut Zulkifli AP ini lagi, bantuan untuk masyarakat lnhu juga telah disalurkan melalui Polres Inhu berupa beras 100 kampit dan 50 dus lndomie. (Man)

  • Bagikan