Permudah Pelayanan Masyarakat, Bupati Rezita Menyapa Desa di Kuala Cenaku

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kembali, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menyapa desa di Kecamatan Kuala Cenaku, Kamis (08/06/2023). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang beliau lakukan tiap minggunya yang diberi nama IRAMA Desa, Bupati Rezita Menyapa Desa.

Bertolak dari kediaman dinasnya, Bupati Inhu tiba di Halaman Kantor Desa Kuala Mulia sekitar pukul 7.30 WIB pagi untuk melaksanakan Senam Bersama Masyarakat Kuala Cenaku dan dilanjutkan dengan meninjau pelayanan di Puskesmas Kuala Cenaku.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan meresmikan Gedung Kantor Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kuala Cenaku serta membuka Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan BOSP SD dan SMP se Kecamatan Kuala Cenaku.

Beranjak dari kantor Korwil yang baru diresmikan, rombongan Bupati bergerak menuju Kantor Camat Kuala Cenaku untuk meninjau sekaligus membuka Panggung Gembira Anak Anak dan Lomba Alat Permainan Edukatif yang diikuti oleh orang tua dan murid PAUD se Kecamatan Kuala Cenaku.

Selanjutnya, Bupati Inhu beranjak menuju Kantor Desa Kuala Cenaku untuk meninjau Pelayanan masyarakat seperti pelayanan pembuatan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan perekaman E-KTP. Tak hanya itu, ada pula pelayanan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Di setiap kunjungannya, kepada masyarakat Rezita menyampaikan bahwa kegiatan IRAMA Desa ini bukan hanya sekedar hadir menyapa masyarakat Inhu. Melainkan upaya beliau dalam memberikan serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat Inhu.

“Untuk bapak ibu, yang anak atau anggota keluarganya ada yang belum memiliki akta kelahiran atau pun E-KTP, bisa langsung mengurusnya hari ini. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil di Pematang Reba,” imbau Rezita.

Imbauan juga beliau sampaikan kepada masyarakat yang memiliki usaha dan ingin mengurus perizinan serta pembuatan sertifikat halal.

“Selain disdukcapil, ada juga DPMPTSP dan Disperindag yang membantu bapak ibu pelaku UKM dan IKM mengurus semua administrasi usaha yang dibutuhkan,” tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan meninjau pelaksanaan Imunisasi di Posyandu Kuala Cenaku, dan peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Teluk Sungkai serta penyerahan BLT Dana Desa di untuk warga Desa Teluk Sungkai dan Desa Tambak. (man)

  • Bagikan