PLN Diminta Kordinasi Dengan Tata Ruang Dalam Hal Pembangunan Jaringan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ada beberapa permasalahan yang dipertanyakan oleh DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kepada PLN Area Rengat dalam hearing yang digelar pada senin (7/8/2017) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD inhu selasa (8/8/2017) saat ditemui di gedung DPRD Inhu jalan Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

“Salah satu yang kita pertanyakan adalah sistim pembangunan jaringan yang dilakukan oleh pihak PLN,” katanya.

Sejauh ini kita melihat PLN Area Rengat membangun jaringan Iistrik dengan sistim dua jalur, sehingga hal ini dinilai sangat mengganggu.

“Dengan sistim dua jalur ini jelas akan berpengaruh terhadap kelangsungan penghijauan yang ada disisi kanan kiri jalan,” terangnya.

Sementara kita sangat membutuhkan penghijauan, setidaknya jika jaringan PLN dibangun dengan sistim satu jalur kita masih dapat membangun penghijauan disisi jalan yang lainnya,” katanya.

Tapi kalau dua jalur tentu pepohonan yang ada disisi kanan kiri jalan harus ditebang agar tidak mengganggu jaringan, hal ini tentu akan mengakibatkan kanan kiri jalan menjadi gersang, hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap daerah yang butuh penghijauan.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada fihak PLN Area Rengat supaya memperhatikan hal ini, sebab selain butuh listrik kita juga sangat butuh penghijauan untuk mendapatkan udara yang segar, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan