Plt Kabag Kesra Tinjau Lokasi MTQ Kabupaten lnhu ke 49

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Aris melakukan pengecekan lokasi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)Tingkat Kabupaten Ke 49, Jumat (6/9/2019).

Pengecekan ini atas nama Sekertaris daerah (Sekda) Ir. H.Hendrizal, M.Si tepatnya di lokasi Danau Raja, Kecamatan Rengat, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat.

Dalam kesempatan tersebut digelar Rapat persiapan MTQ tingkat Kabupaten Inhu, yang dilaksanakan tepat di lokasi pelaksanaan MTQ yang dipimpin langsung oleh PLT Kabag Kesra Inhu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Kampung Dagang, Kabid LKI Diskominfo Inhu dan jajaran, Kabag SDA dan jajaran, Kabid di Dispora, Kabid di Satpol PP dan Jajaran, Kabid Dishub, Kabid dari Dinas PUPR serta instansi terkait yang terlibat langsung dalam kepanitiaan.

Dalam kesempatan itu Plt Kabag Kesra Inhu Aris mengajak, semua pihak untuk ikut menyiapkan tempat, persiapan penerangan, persiapan stan pameran, persiapan sarana air bersih serta persiapan teknis lainnya

Disampaikannya juga kepada Lurah Kampung Dagang agar mempersiapkan lahan parkir di arena MTQ serta kapasitas sepeda motor dan mobil.

“Sesuai dengan arahan Bupati H. Yopi Arianto SE, parkir gratis selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Dalam arahannya, Aris meminta agar seluruh persiapan pelaksanaan MTQ diperhitungkan dengan matang dan sebaik-baiknya.

“Untuk sementara ini persiapan kita sudah di angka 20 persen, untuk minggu ini kita upayakan 30 persen, tanggal 17 September 90 persen, dan pada tanggal 21 September sudah finaln 100 persen,” tegasnya.

Sementara itu Luruh Kampung Dagang, Rizali Norrahmat mengatakan, dirinya merasa senang dan merasa tertantang untuk mensukseskan acara ini.

“Karena ini acara besar MTQ tingkat Kabupaten saya siap untuk mensukseskannya,” ujaranya..

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, kami dan masyarakat Kelurahan Kampung Dagang sangat mendukung semua kegiatan MTQ tingkat Kabupaten ke 49 ini.

“Hal ini demi kemajuan Kelurahan Kampung Dagang dan Kabupaten Inhu,” ungkap Rizali. (Man)

  • Bagikan