PM lnhu Minta Aparatur Pemerintahan Dilakukan Tes Urine

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Desakan agar Pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) untuk melakukan tes urine  terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan  Pemda lnhu datang dari berbagai pihak.
Persatuan Mahasiswa (PM) lnhu Pekanbaru, yang sebelumnya menggelar aksi demo terkait dugaan korupsi di DPRD lnhu, juga menyampaikan hal yang sama.
Melalui juru bicaranya Ilham Permana menyampaikan keprihatinanya terkait  banyaknya aparatur pemeribtahan di lbhu yang kedapatan menggunakan narkotika.
“Ini sangat memprihatikan sekali,” katanya Jumat (9/8/2019) melalui pesan WA nya.
Ilham Permana menambahkan bahwa, kami dari mahasiswa cukup prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di kabupaten kita ini (lnhu, red).
“Terlebih lagi dalam beberapa waktu bebelakangan ini malah banyak oknum pejabat yang kedapatan memakai,” ujarnya.
Sudah seharusnya dari pihak pemerintah mengadakan tes urine kepada seluruh perangkat, baik RT/RW, Kades atau Lurah, para Camat serta para staf pegawai di pemerintahan.
“Jangan sampai pula, panutan masyarakat memberikan contoh yang tidak baik, bahkan menjadi duri dalam daging,” sambungnya.
Jika memang ketahuan ada yang positif menggunakan narkoba dapat diberikan sangsi, kalau perlu dipecat sebagai ASN, ungkapnya. (Man)
  • Bagikan