Polres Inhu Bagikan Daging Kurban dengan Bungkus Daun Pisang

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor lembu dan 1 ekor kambing, Ahad (11/8/2019) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M.

Hari Raya Idul Adha tahun ini mengusung tema “Dengan Nilai Ibadah Kurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa”.

Kegiatan penyembilahan hewan korban ini bertempat dilapangan Mapolres Inhu, Jalan Ahmad Yani Rengat, yang diawali dengan penyerahan sapi kurban dari Kapolres Inhu kepada panitia kurban, dilanjutkan dengan penyembelihan.

Dalam kegiatan kali ini juga nampak berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya Polres Inhu menggalakkan kampanye mengurangi kantong plastik untuk pendistribusian daging kurban.

“Selain tidak baik untuk kesehatan, kantong plastik sekali pakai juga tidak bersahabat dengan lingkungan,” kata Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk disela-sela penyembelihan hewan kurban.

Sebagai gantinya, Polres Inhu menggunakan daun pisang sebagai pengganti plastik, diharapkan bisa lebih ramah terhadap alam, karena daun tersebut bisa langsung terurai oleh alam.

Kapolres juga mengungkapkan alasan daging kurban dibagikan menggunakan daun pisang, karena merasa prihatin. Pasca Idul Adha banyak sampah plastik yang tidak mudah terurai.

“Intinya, kami ingin mengkampanyekan tentang pengurangan sampah yang tidak mudah terurai, terutama sampah plastik,” katanya lagi.

Melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban, Kapolres berharap dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Suryadi Ningrat S.Sos, M. Si, Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril S.Sos, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M. Ari Surya S, SH, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Febriyandy S.Ik, Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri S.Sos, para Perwira serta Personil Polres Inhu kurang lebih 40 orang. (Man)

  • Bagikan