Proyek Peningkatan Jalan Titian Resak Akhirnya Mulai Dikerjakan

  • Bagikan
Alat berat saat sedang bekerja dilokasi proyek

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah mendapat sorotan tajam dari Komisi lll DPRD lndragiri Hulu (lnhu) akhirnya pengerjaan jalan Desa Titian Resak Kecamatan Seberida mulai dilaksanakan oleh pihak kontraktor PT Riau Global Sentosa (RGS).

Seperti diketahui, sebelumnya Proyek Peningkatan Jalan ini sempat tidak dikerjakan oleh pihak Kontraktor hingga waktu berjalan selama kurang lebih 3 (tiga) bulan, hingga akhirnya Komisi lll DPRD Inhu melakukan hearing untuk mengetahui penyebab terjadinya hal tersebut.

“Kita meminta agar pengerjaan Jalan Desa Titian Resak ini segera dilaksanakan, dan kita akan melakukan pengawasan khusus terhadap proyek tersebut,” Kata Ketua Komisi lll DPRD lnhu R. Irwantoni saat dikonfirmasi sesuai menggelar Hearing bersama Dinas PUPR Kabupaten lnhu beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi proyek Sabtu (19/10/2018) kegiatan peningkatan jalan Desa Titian Resak ini sudah mulai dilaksanakan, di lokasi terlihat beberapa unit alat berat sudah mulai beroperasi.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat yang berhasil dimintai keterangan bahwasa proyek peningkatan jalan ini sudah mulai dikerjakan sejak jumat (18/10/2018) kemarin.

Berdasarkan data yang diperoleh, peningkatan jalan Desa Titian Resak ini dianggarkan sebesar 2.2 Milyar melalui Dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau TA 2018, dengan volume sepanjang 1 kilometer.

Sementara itu pihak rekanan PT. RGS belum berhasil dijumpai untuk dimintai keterangan terkait lambatnya pengerjaan proyek tersebut.

Sementara itu, Kadis PUPR lnhu lr. Yelfidar mengatakan akan turun langsung ke lokasi kegiatan dan terkait dananya sudah kita ajukan ke BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Inhu, singkatnya. (Man)

  • Bagikan