Pungli Merajalela di Danau Raja Rengat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Danau Raja merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang berada di kota Rengat Ibukota Kabupaten Inhu, sehingga banyak diminati masyarakat untuk datang berkunjung ke danau tersebut.

Namun sayangnya masyarakat seringkali dibuat kaget dengan hal yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, seperti permasalahan uang parkir.

Agus seorang warga Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat mengaku kaget ketika dirinya dimintai uang parkir sebesar Rp. 10 ribu rupiah oleh oknum yang mengaku sebagai petugas danau raja.

“Padahal saat itu saya parkir dipinggir jalan bukan didalam kawasan danau raja, tiba-tiba datang seseorang dari dalam kawasan danau raja meminta uang parkir sebesar Rp. 10 ribu,” katanya jum’at (23/12/2017).

Tentu saja saya kaget, sebab saya hanya berhenti sebentar dan posisi saya pun masih berada diatas sepeda motor, sambungnya.

“Lalu sayapun bertanya, kenapa kami juga dikenakan biaya parkir, padahal posisi kami jauh dari danau raja,” ujarnya.

Dan yang lebih mengherankan kok mau-maunya dia keluar dari kawasan danau raja untuk meminta uang parkir kepada saya sementara saya masih duduk diatas sepeda motor.

“Sebagai masyarakat saya berharap kepada fihak pengelola untuk benar-benar menerapkan aturan, hal ini demi kemajuan daerah kita juga,” harapnya. (Man)

  • Bagikan