Resmikan Pasar Rakyat Pekan Heran, Yopi Berharap Ini Akan lkon di Kecamatan Rengat Barat

  • Bagikan

 

RIAUDETL.COM, RENGAT – Bupati Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) H. Yopi Arianto SE mengatakan bahwa dirinya berharap keberadaan pasar rakyat pekan heran yang berada di Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat ini akan menjadi lkon Kecamatan.

Penegasan ini disampaikan Yopi pada saat meresmikan penggunaan pasar rakyat pekan heran, Rabu (29/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) lnhu H. Ikhmatpraja ST, MT, Camat Rengat Barat H. Hendri S.Sos, Kades Pekan Heran Suparmanto.

Turut hadir Danramail 01 Rengat Kapten lnf Ardiyasman, Perwakilan Polsek Rengat Barat, Lurah Pematang Reba Sudarman SE dan Kepala Desa (Kades) SE Kecamatan Rengat Barat, Penasehat LAMR Kabupaten lnhu H. Zulkipli Gani, serta tokoh masyarakat Rengat Barat lainnya.

Selain itu juga hadir Ketua Komisi l DPRD lnhu Daniel Eka Perdana dan Direktur PT. Cahaya Danau Raja Bakhtiar selaku kontraktor pelaksana proyek pembangunan pasar rakyat pekan heran.

Lebih lanjut disampaikan Yopi bahwa pasar rakyat pekan heran ini pada awalnya akan dibangun pada tahun 2011, namun karena ada permasalahan tanah yang belum rampung pembangunan pasar ini dialihkan ke pasar belilas, Kecamatan Siberida.

“Namun Alhamdulillah diakhir masa jabatan saya ini saya masih bisa mewujudkan keinginan masyarakat untuk membangun salah satu pasar tertua di Kabupaten lnhu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagpas Kabupeten lnhu H. Ikhmatpraja mengatakan bahwa pasar rakyat pekan heran ini dibangun menggunakan dana APBD lnhu tahun 2019 sebesar Rp3 Milyar lebih.

“Pasar ini terdiri dari 141 los yang terdiri dari los kering dan los basah,” terangnya.

Tujuan dari dibangunnya pasar ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kecamatan Rengat Barat, khususnya masyarakat pekan heran sebagai pemilik pasar.

Kades Pekan Heran Suparmanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE yang telah memberikan perhatian besar terhadap Desa Pekan Heran.

“Begitu banyak bantuan yang telah pak bupati berikan kepada Desa Pekan Heran ini, tidak saja yang bersumber dari dana APBD lnhu melainkan juga dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” paparnya.

Untuk itu atas nama masyarakat Desa Pekan Heran dan Kades dirinya mengucapkan terimakasih, singkatnya. (Man)

  • Bagikan