Rutan Kelas ll B Rengat Gelar Apel Kesiapan Latihan Kunjungan Lebaran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Rutan (Rumah Tahanan) Kelas llb Rengat Kabupaten Indragir Hulu (Inhu) menggelar Apel Kesiapan Latihan Kunjungan Lebaran, kamis (7/6/2018.

Apel ini dihadiri oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE, Kepala Rutan Kelas llB Inhu Bejo dan segenap jajarannya, Plt sekda Inhu H. Hendrizal, para Asisten, Kepala OPD dijajaran Pemkab. Inhu.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kakan satpol PP, Kapolsek Rengat Barat, Danramil 01 Rengat, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta undangan lainnya.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) dalam Apel tersebut berkesempatan menyampaikan pengarahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau.

Dismpaikannya bahwa selaku Pimpinan Wilayah Kemenkumham Riau menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan apel kesiapan layanan kunjungan lebaran yang diperuntukan bagi Napi dan Tahanan pada lapas atau rutan.

“Dalam hal ini kami menyadari bahwa kegiatan layanan kunjungan pada lebaran Idul Fitri harus dipersiapkan dengan baik dan cermat,” terangnya.

Hal ini karena kondisi layanan kunjungan pada lebaran sangat berbeda Fluktuasi jumlah pengunjung sangat meningkat jauh, namun pada sisi lain Fasilitas tempat sangat terbatas.

“Jumlah petugas walaupun sudah ditambah CPNS tetap harus dilakukan pengaturan dengan baik agar layanan kunjungan khususnya selama 4 hari berturut-turut dapat terlaksana dengan baik,” paparnya.

Pada kesempatan ini kami sampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesetiaan dan dedikasi seluruh petugas permasyarakatan yang tetap melaksanakan tugas ditengah ada cuti bersama lebaran.

“Kami harapkan adanya kebesaran hati dari keluarga petugas,” tegasnya. (Man)

  • Bagikan