Sambut Ramadan, Indragiri Berlari Berbagi Paket Sembako

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Seperti tahun sebelumnya, Komunitas Indragiri Berlari menggelar kegiatan lari pagi bersama sekaligus berbagi 33 paket sembako untuk warga yang membutuhkan, Minggu (19/3/2023) di halaman Plaza Rengat.

“Kegiatan berlari dan berbagi ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1443 H,” ujar Kapten Indragiri Berlari, Tri Agus Saputra disela-sela penyerahan bantuan paket sembako.

Dijelaskannya, paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5 KG, telur 1 papan dan mie instan 1 dus. Paket sembako ini berasal dari anggota Indragiri Berlari serta donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“33 paket sembako ini kami serahkan secara langsung kepada warga yang membutuhkan usai lari pagi bersama yang sudah menjadi agenda rutin kami setiap hari Minggu,” ucapnya.

Pria yang biasa di sapa Irish ini mengungkapkan, meskipun paket sembako yang disalurkan terbatas, diharapkan dapat membantu warga selama menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Harapan kami, ke depan kegiatan berlari dan berbagi ini dapat terus kita laksanakan, sehingga kehadiran Komunitas Indragiri Berlari memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” sambungnya.

Komunitas Indragiri Berlari sudah berdiri sejak Juli 2019 silam. Saat ini jumlah anggota komunitas lebih dari 50 orang yang berasal dari berbagai kalangan serta usia. Melalui komunitas ini, Indragiri Berlari berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga lari.

“Kami memiliki jadwal rutin untuk lari bersama setiap hari Minggu dengan titik kumpul Halaman Plaza Rengat. Biasanya kami berlari antara 5 kilometer sampai 21 kilometer. Kami terbuka untuk semua kalangan, latar belakang profesi dan usia, karena komunitas ini merupakan gabungan pelari rekreasional,” tuturnya. (man)

 

  • Bagikan